Header Ads

Breaking News
recent

Berbisnis Bisa Menyenangkan, Loh!

Apakah kamu sudah bersenang-senang atau belum? Dengan ancaman terorisme, pembukuan yang tidak etis, dan ketidakpercayaan publik, pemulihan ekonomi telah menjadi kurang mengesankan. Oleh karena itu, sulit untuk merasakan "senang" dalam berbisnis. Pekerjaan ini tampaknya membuat stres dan tidak menguntungkan.

Image Credit
Tunggu sebentar! Bersenang-senang melakukan bisnis dan menikmati lingkungan kerja tidak bergantung pada keadaan ekonomi, memerangi teroris atau akuntansi yang tidak bermoral. Hal ini tergantung pada bagaimana kita mengatasi realitas bisnis yang berada di luar kendali kita. Daripada "mengalahkan satu sama lain" dan menyalahkan satu sama lain karena kesulitan keuangan yang dialamai, lebai baik kamu bangkit dan mulai berbisnis dengan rasa senang.

Bagaimana dengan sukacita melakukan bisnis di negara ini. Bagaimana dengan kebebasan, kesempatan dan nasib keuangan? Seberapa cepat kita melupakan KALI BAIK, ketika kita harus bertahan unutk tuntutan yang lebih menantang kamu saat ini.

Melakukan bisnis adalah hal yang menyenangkan. Bisnis bukan hanya memperoleh keuntungan. Tapi lingkungan kerja yang memberikan stimulasi intelektual, peluang kerja, lokasi kerja yang aman dan rekan yang memperkaya hidup kita. Tentu saja, tidak semua hubungan kerja sempurna tapi saya berani menebak bahwa kamu menyukai seseorang, dan beberapa aspek pekerjaan, atau pengaturan pekerjaan kamu. Penelitian terbaru telah menghasilkan bukti bahwa mayoritas orang-orang menyukai pekerjaan mereka.

Waktu untuk berjuang bersama-sama akan membuat pekerja satu sama lain menjadi lebih dekat, dibandingkan dengan menunjuk atau menuduh orang lain untuk suatu 'masalah bisnis.

Kembali ke hal dasar. Tenang. Tertawa. Lakukan. Atau, kamu lupa bagaimana melakukannya? Apakah kamu terlalu tua untuk menunjukkan sisi "konyol" kamu? Saya kira tidak! Hal ini diperlukan untuk menemukan sisi yang lebih ringan dari diri kita sendiri. Kesempatan besar untuk memecahkan ketegangan dengan kamu tertawa. Berhenti bekerja selama 15 menit dan berbicara satu sama lain. Akankah waktu yang kamu gunakan untuk berbicara sebentar saat bekerja menyebabkan kerugian besar bagi perusahaan? Lihatlah penelitian yang menunjukkan manfaat dari istirahat tambahan, dan memberikan karyawan dalam "perusahaan" waktu untuk mengenal satu sama lain. Studi mengkonfirmasi perlunya interaksi sosial dalam rangka untuk membuat pekerja merasa mereka adalah bagian penting dari sebuah perusahaan.

Berbagi sosial ini secara signifikan meningkatkan kesediaan rekan kerja untuk bersikap terbuka, jujur dan mampu "merasakan" kebahagiaan (dan beban) dari rekan kerja mereka (dan perusahaan mereka) menurut sifat tahan banting Penelitian di University of Chicago. Juga, penting untuk diingat bahwa ketika kamu bekerja di samping manusia yang memiliki rasa humor, ini adalah kesempatan kamu untuk meringankan beban pekerjaan, tersenyum lebih banyak, dan mendapatkan lebih banyak kepuasan dari pekerjaan kamu. Akibatnya, produktivitas naik.

"Orang-orang yang paling sukses dalam bisnis tidak hanya pergi keluar untuk bekerja - mereka pergi keluar untuk menikmati diri mereka sendiri di dunia bisnis mereka dan menghasilkan uang adalah imbalan yang mereka peroleh. Mengabaikan humor sebagai bagian penting dari bisnis benar-benar akan membuat 1) stres kerja yang tinggi, 2) gangguan komunikasi, 3) moral rendah, 4) absensi, 5) perputaran tenaga kerja yang tinggi, 6) produktivitas yang buruk, 7) dan rendahnya kualitas pelayanan dan produk (Fatt, 1998).


Douglas McGregor Teori X dan Teori Y, menjelaskan tentang humor dan "fun" dalam bisnis dan pekerjaan.

Apa saja keuntungannya?

1. Peningkatan kemampuan untuk menangani absurditas dalam organisasi bisnis.
2. Menurunkan ketegangan, kemarahan, rasa sakit begitu sering menyedihkan dan menyedihkan begitu banyak.
3. Membantu memecahkan masalah.
4. Membawa keluar sisi lain banyak pekerja, menunjukkan sisi manusia mereka daripada hanya menjadi mesin kerja.
5. Memungkinkan personalisasi lingkungan kerja, dan menganggap rumah pada ruang kerja mereka.
6. Mengangkat semangat dan meningkatkan energi.
7. Meningkatkan motivasi
8. Merangsang kreativitas (yang dapat menghasilkan peningkatan cara untuk melakukan pekerjaan mereka.
9. Membuat bekerja dalam tim lebih menyenangkan (dengan lebih banyak kemungkinan untuk mendukung orang lain dan merasa didukung.
10. Membantu membangun pemahaman yang lebih baik antar pekerja dan toleransi terhadap perbedaan.

Penelitian Weinberger dan Gulos telah menunjukkan bahwa humor (dan hal menyenangkan di lingkungan kerja) meningkatkan likability dari sumber dari mana ia datang (Journal of Advertising, 1992). Humor dalam mengajar telah terbukti mempengaruhi sikap siswa terhadap guru sekolah mereka, dan pendidikan secara umum.

Apa kegunaan humor dalam organisasi bisnis kamu? Mengapa tidak mencobanya?

Jadilah kreatif dan membuat pekerjaan menyenangkan. Karyawan yang senang akan memberikan kamu keuntungan sepuluh kali lebih banyak dari biaya yang kamu keluarkan untuk menemukan cara untuk mengintegrasikan menyenangkan, humor, dan lingkungan kerja yang fleksibel.
Image Credit
KELUAR DAN BERSENANG-SENANG! Hidup ini terlalu singkat. Daripada membuat waktu berjam-jam kamu unutk hal-hal yang kurang serius. Carilah hal positif. Jadilah kreatif. Setelah semua hal dimana kamu tidak dapat mengendalikan ekonomi, tetapi kamu dapat mengontrol sikap kamu terhadap rasa humor, menyenangkan dan kegembiraan yang ada dalam perusahaan.

HEY, MELAKUKAN USAHA DAPAT MENJADI MENYENANGKAN! Jangan hanya berpikir tentang hal itu, lakukan!
Diberdayakan oleh Blogger.