Header Ads

Breaking News
recent

11 Cara Menjadi Direktur Kreatif dalam Bisnis Jasa Periklanan

Direktur kreatif dalam jasa periklanan memiliki prospek karir yang cerah saat ini. Pekerjaan ini membutuhkan pribadi yang mampu bekerja dalam banyak hal. Baik keterampilan kreatif ataupun manajerial. Mereka juga dituntut untuk bisa mengatur hal-hal yang berbau administratif. Direktur kreatif membutuhkan jiwa kepempimpinan yang tinggi di dalamnya.

Sebagai direktur kreatif anda haruscopy writer. Mereka adalah orang-orang yang bertanggungjawab untuk semua kampanye kreatif yang masuk dalam periklanan. Cari tahu disini bagaimana bekerja sebagai direktur kreatif untuk sebuah agen jasa periklanan dan mulai membangun keterampilan yang akan memajukan karir Anda.


Dapatkan gelar sarjana untuk memulai langkah baru

Ini adalah salah satu cara untuk bekerja dalam dunia periklanan, tapi tidak harus. Biasanya untuk menjadi direktur kreatif, hampir selalu membutuhkan gelar.


Gelar master akan memberikan keunggulan kompetitif
Entah itu gelar dalam jurusan seni liberal ataupun bisnis. Sebenarnya jurusan yang paling dapat masuk seperti jurnalis, komunikasi atau desain.


Cari pekerjaan baik itu magang atau paruh waktu dengan agen iklan saat berkuliah

Mencari pekerjaan paruh waktu sebagai copy writer, desainer untuk jasa periklanan ataupun organisasi kampus akan sangat membantu Anda melatih dan menambah pengalaman Anda dalam dunia periklanan.


Bekerja selama bebarapa tahun dengan menulis naskah atau merancang kampanye iklan di sebuah biro iklan
Kebanyakan biro iklan membutuhkan tahun minimal pengalaman 5 tahun sebelum promosi ke direktur kreatif. Pengalaman memberikan Anda kesempatan untuk mengasah insting kreatif dan berorganisasi. Dan menjadi ahli dalam menebak segmen yang tepat untuk pasar.


Bangun keterampilan lain yang diperlukan untuk sukses

Belajarlah untuk mengelola orang dan bernegoisasi. Memberikan praktek dengan mentoring staf junior dan mengambil tindakan inisiatif akan sangat membantu Anda memiliki keterampilan yang tidak bisa didapatkan dari bangku kuliah.


Percaya dirilah dengan kemampuan Anda

Peran Anda termasuk memimpin dan mengelola orang lain, membuat keputusan dan menangani krisis sangat dibutuhkan sebagai  direktur kreatif.


Belajar menjadi direktur kreatif dari atasan Anda


Belajar dari direktur kreatif Anda. Bagaimana dia menganalisa anggota staf, keterampilan dan prosesnya yang berhasil dan memotivasi Anda dan anggota tim lainnya.


Penuhi tenggang waktu secara konsisten

Kerja kreatif melibatkan orang lain dalam bekerja. Cari cara untuk membuat kolaborasi agar staf lebih mudah untuk kerja sama.


Jaga penampilan Anda
Anda pasti akan menghabiskan banyak waktu untuk bertemu dengan klien dan staf. Sebagai direktur kreatif Anda harus merepresentasikan penampilan dengan baik.


 

Kembangkan pemahaman tentang penganggaran dana dan laba

Sebagai direktur kreatif, Anda harus menemukan cara yang kreatif untuk menghasilkan karya yang sesuai dengan dana yang sudah disepakati dengan klien. Anda juga harus bisa memotivasi anggota tim ntuk bekerja agar menghasilkan karya yang maksimal.


Inovasi proses dan desain

Temukan cara baru untuk mengatur, memproduksi dan menyajikan karya kreatif. Dengan Anda menciptakan inovasi baru pada usaha bisnis Anda, maka keuntungan yang didapatkan pun akan besar.

Itulah tadi beberapa cara untuk menjadi direktur bisnis iklan. Inti dari artikel ini adalah apabila ingin menjadi direktur, Anda harus mampu memotivasi orang lain. Keluarkan jiwa kewibawaan Anda agar Anda dihormati ketika menjabat sebagai direktur apapun itu. Semoga bermanfaat. Semoga Anda sukses!

bisa bekerjasama dengan rekan dari departemen kreatif yang lain. Mereka harus saling bekerja sama dalam proses kreatif. Termasuk desainer, seniman garfis, fotografer dan
Diberdayakan oleh Blogger.