Header Ads

Breaking News
recent

7 Langkah Daur Ulang Keypad Keyboard Menjadi Tas


Keyboard tidak akan pernah terlepas dengan keypadnya, karena fungsi keyboard adalah untuk mengetik dan yang digunakan untuk mengetik adalah keypad yang ada dalam keyboard. Itulah mengapa keyboard begitu penting untuk PC atau laptop ataupun notebook. Namun beberapa kali kita sering menemui keypad pada keyboard ini rontok atau terlepas dengan tidak sengaja, ini membuat sampah plastik bertambah.

Oleh karena itu untuk Anda yang belum memiliki ide kreatif sebaiknya Anda manfaatkan baik-baik keypad yang terlepas itu menjadi barang unik yang lebih berkualitas tinggi misalkan saja sebuah tas. Orang belum banyak yang berfikir untuk mendaur ulang atau memanfaatkan sampah ini menjadi barang yang unik dan lebih berdaya guna tinggi. Maka ketika Anda bisa memanfaatkan untuk membuat hiasan tas mengapa tidak lakukan! Langkah-langkahnya sangat mudah. Mau tau langkah-langkannya? Ini dia!


Pilih keypad yang akan digunakan

Saat Anda akan menggunakan keypad keyboard yang akan digunakan untuk bahan tas, pilihlah yang sekiranya warnanya sama atau yang memiliki warna yang tidak begitu kontras. Pandailah dalam pemilihan bahan dan warna keypad itu, karena ketika salah memilih maka hasilnya akan terlihat sedikit norak.


Bersihkan keypad keyboard yang akan digunakan

Ketika Anda akan memulai daur ulang suatu barang, Anda harus mengetahui terlebih dahulu bahan yang akan digunakan berbentuk apa dan bahan seperti apa. Jangan sampai salah dalam pembuatannya. Ketika akan mengenakan keypad keyboard, usahakan jangan lupa memperhatikan bagian dalamnya.

Bagian dalam berupa karet yang merupakan penyangga keyboard dilepas. Apabila sudah terlepas, Anda dapat langsung membersihkan bagian-bagian keypad tersebut dan jangan lupa memberi alas pada bawah atau lubang keypad. Alas yang digunakan sebaiknya lentur. Setelah diberi alas, tempelkan pada kain tas. Pada penempelan ini harus dilakukan satu bagian terlebih dahulu kemudian dilanjutkan sisi lainnya.


Cermat memilih lem

Saat Anda akan mendaur ulang produk ini, sebaiknya Anda melakukan survey tentang lem yang akan digunakan untuk menempelkan keypad. Jangan sampai Anda salah memilih lem, karena ketika salah dalam pemilihan lem maka akan membuat keypad ini tidak tahan lama dan jatuh terlepas satu persatu.


Keringkan dengan matahari keypad yang sudah ditempelkan 

Proses ini yang bisa dikatakan proses yang membutuhkan waktu banyak. Dibutuhkan waktu selama paling tidak 1 hari untuk mengeringkan keypad yang sudah menempel pada satu sisi itu dengan cahaya matahari agar kering dan menempel lebih lama. Saat sudah kering maka lakukan penempelan sisi sebelahnya dan lakukan pengeringan lagi. Tentunya untuk melaksanakan proses yang ini Anda harus sabar.


Ulangi pengeleman dengan bahan bening

Supaya lebih awet, lakukan lagi pengeleman dengan bahan yang bening. Banyak sekali jenis lem untuk jenis atau bahan plastik. Pengeleman ini sifatnya hanya untuk memperkuat.


Bersihkan tas

Bersihkan tas yang akan dipasarkan dengan bersih supaya mereka yang mengenakan tidak kecewa akan produk Anda.


Lakukan packaging yang bagus

Agar semakin menarik berikan pack aging dengan baik dan menarik serta jangan lupa berikan merek supaya barang Anda tidak dengan mudah diambil oleh orang lain.

Itulah tadi cara untuk mendaur ulang keypad keyboard. Ternyata barang yang dianggap oleh orang-orang itu sebagai sampah bisa dimanfaatkan dan bisa bernilai uang apabila ditangani oleh orang-orang yang kreatif. Ayo tunjukkan kreatifitasmu!
Diberdayakan oleh Blogger.