Header Ads

Breaking News
recent

6 Tips Bangun Konten yang Berkualitas

Menulis konten untuk web pada dasarnya adalah harus suatu konten yang isinya menarik ketika dibaca oleh pembaca. Anda akan memberikan informasi yang lebih banyak dan lebih akurat dibandingkan dengan mesin pencari lainnya. Ini menjadi suatu tantangan yang berat, karena untuk menjadi mesin pencari yang menampilkan lebih dari apa yang mereka cari atau ingin dapatkan itu tidaklah mudah.

Anda harus memikat pembaca Anda dengan konten yang unik, kreatif dan berbagi semangat serta konten yang dimiliki berbeda dengan yang lainnya pada topik tertentu yang Anda tulis.


Tulis yang ditujukan kepada para pengguna

Ini menjadi suatu poin terpenting pada konten yang dibagikan, karena sifat suatu konten adalah sesuatu yang mereka butuhkan untuk mendapatkan informasi yang sedang dicari, jadi perhatikan setiap hal yang Anda tulis. Apalagi dengan menggunakan update google, mengembangkan konten yang sekiranya belum pernah dikeluarkan oleh mesin pencari lainnya adalah hal yang harus lebih diperhatikan.

Tujuannya adalah untuk melupakan sejenak tentang SEO dan menulis konten menarik, dimana para pembaca akan merasa tergugah dan sangat ingin membaca bahkan menyimpan untuk referensi. Selain isi konten, juga harus diperhatikan apa yang mereka katakan pada jaringan sosial yang mereka miliki. Ingatlah bahwa pada jenisnya, jejaring sosial adalah media umum, dimana mereka bisa menuliskan apapun dan mengungkapkan apapun. Jadi perhatikan dengan baik, supaya popularitas Anda naik. Buat mereka menemukan kebutuhan dan keinginan mereka ketika menggunakan SEO Anda.

Ketika memiliki kesempatan yang lebih baik untuk mengembangkan konten kreatif yang akan diterima dengan baik, maka jangan sia-siakan kesempatan itu. Menulislah sekreatif dan seakurat mungkin supaya mereka puas hanya dalam satu kali melihat konten tersebut. Selain itu, jika Anda berfokus pada yang asli dan nyata, maka pembaca tersebut akan menghargai dan Anda akan mencapai hasil yang lebih baik.


Kembangkan konten yang unik

Sekarang coba perhatikan, jika Anda memahami dan mengerti betul apa yang pembaca ingin baca dan menemukan jawabannya, maka hanya ada satu cara kreatif untuk menyampaikan informasi tersebut, yaitu buatlah pembeda antara konten yang Anda bagikan kepada orang lain dan buatlah ciri khas apa yang dapat ditunjukkan kepada para pembaca setia Anda.

Pertanyaannya bukan Anda bisa mendapatkan pembaca atau bukan. Namun, masalah besarnya adalah bagaimana dapat membuat suatu konten yang unik, menyenangkan, dan bermanfaat. Jika Anda adalah seorang ahli yang berfokus pada satu topik saja, maka tidak akan ada masalah-masalah yang menyangkut ide untuk konten yang dituliskan.


Tulis web

Menulis web harus dituliskan secara berbeda. Orang-orang suka memilih dan memilah konten untuk judul informatif, halaman yang dibangun dengan baik, dan gambar yang menarik atau infografik. Dengan keunikan tersebut, mereka akan kembali lagi ke konten yang Anda tuliskan karena melihat apa yang ditulis menarik, kreatif, inovatif dan akurat serta lengkap dan terperinci. Jadi perhatikan tips berikut ketika Anda menulis untuk web:


   - Tonjolkan inti pada topik yang dituliskan

   - Berikan mereka poin-poin dan daftar membantu untuk mengatur informasi agar lebih mudah dibaca.

   - Gunakan grafis, ilustrasi, dan fotografi untuk membantu berkomunikasi tentang topik Anda dengan cepat.

   - Atur halaman Anda menjadi beberapa bagian yang dikelola untuk membuatnya lebih mudah untuk membaca dan mengumpulkan takeaways yang Anda inginkan.

  - Jauhkan artikel atau posting untuk ukuran dikelola.


Pilih kata kunci yang tepat

Untuk penggunaan kata kunci, pilihlah kata kunci yang menurut Anda unik dan mudah ditemukan oleh seorang pembaca. Gunakan kata-kata yang umum agar mereka dapat dengan mudah membaca konten yang mereka cari. Selain menggunakan kata umum, gunakan juga kata-kata yang sesuai dengan isi konten. Jangan sampai kata kunci berbeda jauh dengan apa yang dituliskan.


Memilih kata kunci yang tepat dan pemetaan untuk konten Anda sangat penting guna menghasilkan relevansi yang tepat dan kontinuitas. Hal ini terjadi karena orang-orang yang melakukan pencarian kata kunci akan lebih terlibat jika mereka melihat kata kunci yang sama pada halaman arahan Anda.


Tempatkan kata kunci dengan hati-hati

Menempatkan kata kunci di tempat yang tepat tidak akan berpengaruh besar pada pembaca. Tetapi akan lebih berpengaruh pada Anda, karena menyangkut popularitas yang akan didapatkan atas apa yang dikerjakan. Berpegang teguhlah pada kinerja SEO dan posisikan supaya konten Anda mendapatkan kata kunci dalam judul dan headline. Ini akan membantu mesin pencari lebih memahami dan menemukan halaman Anda.

Jangan menempatkan kata kunci terlalu banyak, karena ini akan membuat konten Anda terdengar tidak alami dan dipaksakan. Ingat, Anda harus memberikan prioritas kepada pembaca dan memberikan informasi yang terbaik kepada mereka.

Konten yang dapat dibaca dulu barulah kemudian hasil berapa banyak orang yang membaca konten itu. Buatlah modifikasi untuk kemudian menggunakan kata kunci yang sesuai target. Setelah selesai, jangan lupa untuk membacanya lagi agar terlihat lebih alami. Dan jangan lupa untuk menandai foto dan video dengan kata kunci yang ditargetkan juga.


Kompetisi kata kunci

Ketika melakukan penelitian kata kunci, waspadailah dalam hal persaingan kata kunci. Jangan hanya melihat popularitas dan volume pencarian. Jika istilah pencarian jenuh dengan pesaing, Anda mungkin memiliki waktu yang sulit untuk mendapatkan visibilitas yang Anda inginkan. Mencari alternatif yang tidak kompetitif.

Mereka mungkin tidak memiliki volume pencarian yang sama, tetapi lebih baik untuk peringkat istilah yang Anda bisa mendapatkan penempatan yang lebih tinggi daripada istilah yang tidak ada seorang pun akan melihat. Beberapa alat yang akan membantu Anda mempelajari lebih lanjut tentang kompetisi keyword adalah:

     Google AdWords Keyword Tool
     Keyword Discovery
     Wordtracker
     SpyFu
     iSpionage

Itulah 6 tips yang dapat membangun popularitas didapatkan dari konten yang Anda bagikan dan menarik perhatian pembaca agar kembali lagi ke web Anda dan menjadikan web sebagai referensi. 
Diberdayakan oleh Blogger.