Header Ads

Breaking News
recent

9 Cara Dapatkan Seorang Terapis yang Tepat


Pijat terapi memang sangat mudah sekali ditemukan. Namun, untuk mendapatkan seorang terapis yang tepat tentu tidaklah gampang dan membutuhkan sebuah proses. Terkadang, pelanggan tidak mau kembali ke sebuah tempat terapi yang sebetulnya bagus hanya karena tempat terapi tersebut memberikan terapi yang tidak nyaman bagi tubuh pelanggan. Oleh karena itu, sebagai pelanggan, Anda juga perlu mencari tahu bagaimana cara mendapatkan terapis yang tepat untuk kenyamanan tubuh Anda sendiri.  Penasaran dengan caranya? Ini dia.


Tentukan keinginan Anda

Inilah hal pertama yang wajib Anda lakukan. Apakah tujuan utama sehingga Anda tertarik untuk pijat terapi? Contohnya saja bertujuan untuk menghilangkan stres, membuang rasa lelah di badan, untuk menghilangkan cidera otot, meningkatkan performa tubuh, atau hanya ingin mendapatkan relaksasi biasa. Dengan mengetahui tujuan pijat refleksi, tentu akan mempermudah dalam mencari terapis apa yang dibutuhkan.

Anda bisa duduk diam lalu coba rasakan tiap bagian dari tubuh. Bagian mana yang sering terasa sakit. Apakah itu bagian punggung? Jika memang iya, berarti Anda memerlukan pijat terapi di area punggung agar punggung menjadi lebih rileks. Pada umumnya, orang yang sering duduk di kantor terlalu lama akan sering mengalami sakit pada daerah punggung. Dengan mengetahui tubuh Anda sendiri, tentu anda juga tahu terapis apa yang dibutuhkan.


Cari tahu kesehatan Anda

Jika tidak mengerti tentang keadaan tubuh Anda sendiri namun sering merasa lelah, capai serta merasa sakit, cobalah pergi ke dokter. Periksakan keadaan tubuh Anda. Jika dokter menyarankan untuk melakukan pijat terapi, contohnya saja untuk melepaskan stres yang berkepanjangan, maka carilah terapis yang dapat memijat kepala serta mengetahui titik-titik mana yang perlu dipijat agar stres berkurang. Dokter tentu lebih memahami kondisi tubuh seseorang daripada yang lainnya.


Informasi dari pihak lain 

Jika tidak yakin bahwa pijat terapi dapat menyembuhkan rasa sakit yang dialami, coba carilan informasi dari pihak lain. Tanyakan para pelanggan yang merasa badannya lebih sehat atau penyakitnya sembuh setelah dipijat terapi tertentu. Jika memungkinkan, temukan pelanggan yang memiliki sindrom atau keluhan sama seperti Anda. Tanyakan pula metode apa yang diterapkan pada mereka agar Anda mendapat referensi atau bayangan terhadap badan Anda sendiri.

Biasanya, para pelanggan akan lebih percaya jika mendapatkan informasi dari pihak lain karena terasa lebih meyakinkan. Apalagi jika sumber tersebut merupakan keluarga atau teman dekat. Anda juga bisa meminta referensi tempat-tempat terapi langganan yang biasa mereka gunakan dan sudah terbukti hasilnya. Dengan meminta informasi, tentu Anda akan semakin yakin dengan kebutuhan terapi apa yang diperlukan.


Dapatkan nama-nama terapis

Meskipun tempat terapi sudah memiliki nama yang cukup tenar, tidak semua terapis disana ahli dalam bidangnya. Mungkin saja terdapat terapis baru yang baru lulus dari pelatihan dan baru mulai bekerja. Terapis ini tidak mungkin semahir terapis yang sudah lama. Oleh karena itu, dapatkanlah nama-nama terapis yang sudah handal dari tempat tersebut. Biasanya para terapis handal akan memiliki jadwal padat karena banyak dipesan oleh pelanggan.

Cara untuk mendapatkan nama-nama terapis ini pun beragam. Anda bisa bertanya pada kerabat-kerabat yang sudah pernah melakukan terapis dengan terapis-terapis tertentu kesukaan mereka. Teman Anda dapat menjelaskan pula bagaimana terapis tersebut memberikan pelayanannya serta apa keuntungan yang didapatkan setelah dipijat oleh terapis tersebut. Selain itu juga bisa berkonsultasi ke dokter untuk merekomendasikan siapa terapis yang tepat untuk memijat Anda.

Jangan mencari terapis dengan mencari tahu melalui internet, koran, majalah, ataupun lainnya. Bisa saja para terapis tersebut membual soal keahlian serta profesionalitasnya. Perusahaan agensi tidak akan melakukan cross check satu per satu terhadap iklan yang masuk. Jadi, jangan percayai iklan dengan mudah, lebih baik Anda bersusah sedikit dengan bertanya dan pergi kesana-sini daripada mendapatkan terapis yang tidak sesuai.


Ketahui apa kesukaan Anda

Terdapat terapis wanita serta pria yang dapat Anda pilih. Tanyakan pada diri Anda, apakah lebih nyaman ditangani oleh terapis pria atau wanita. Umumnya, para pelanggan akan lebih nyaman jika ditangani oleh sesama gender. Kemudian, tempat apa yang dipilih untuk melakukan pijat refleksi tersebut.

Contohnya saja Anda lebih nyaman jika melakukan pijat refleksi dirumah. Seberapa rutin pula Anda akan melakukan pijat refleksi perlu dipikirkan. Setelah megetahui kesukaan pribadi, tentu terapis-terapis yang tidak masuk kriteria bisa disingkirkan.


Telepon atau kunjungi tempat terapi

Setelah mengetahui pijat apa yang diinginkan serta lainnya, saatnya mencari tahu tempat mana yang menawarkan fasilitas tersebut. Untuk mendapatkan informasi, sebuah kunjungan secara langsung bisa menjadi pilihan yang tepat. Jika Anda tidak nyaman atau malu bertanya secara langsung, coba teleponlah tempat terapi yang diinginkan. Bagi yang masih tidak nyaman untuk telepon, maka mintalah referensi pada teman-teman yang sudah pernah ke berbagai tempat terapi sebagai perbandingan.

Informasi yang bisa ditanyakan pun beragam. Tanyalah rangkaian pijat terapi apa yang ditawarkan, apakah ada terapi khusus untuk pengobatan penyakit tertentu, pelatihan yang didapatkan oleh para terapis, apakah tempat tersebut memperoleh penghargaan tertentu selama berdiri, dan lain sebagainya. Tentu Anda tidak perlu bertanya selengkap itu, hanya sebagai contoh saja. Tanyakanlah hal yang diperlukan sesuai kebutuhan masing-masing.


Tanyakan tentang waktu yang ditawarkan 

Setelah mengetahui tempat refleksi mana yang patut dicoba, selanjutnya tanyakan berapa lama pijat terapi tersebut akan berlangsung. Biasanya, setiap pijat terapi memerlukan waktu yang berbeda tergantung jenis serta paket yang diambil. 30 menit merupakan waktu yang paling singkat yang bisa dipilih. Tanyakan juga apakah terdapat harga yang berbeda untuk teknik-teknik tertentu serta terapis tertentu.


Cari tahu apa yang perlu disiapkan

Sebelum memulai pijat terapi, Anda juga harus menanyakan apakah perlu menyiapkan sesuatu. Contohnya saja, tempat terapi yang sangat ramai dikunjungi pelanggan memerlukan reservasi minimal satu minggu sebelumnya agar memperoleh tempat terapi. Jadi Anda bisa bersiap-siap memesan tempat daripada langsung datang lalu menjadi kecewa karena semua terapis habis di booking orang. Untuk tempat terapi yang masih kecil namun terpercaya, coba tanyakan apakah Anda memerlukan pakaian ganti atau tidak agar bisa disiapkan.

Terakhir, tentu saja perlu memilih tempat sesuai dengan budget yang Anda miliki. Percuma jika tempat terapi sudah ditetapkan serta terapis sudah dipilih, namun budget tidak sesuai dengan kantong. Memilih tempat terapi tidak semudah kelihatannya. Jika Anda hanya datang tanpa mengetahui apapun tentang terapi serta apa yang diinginkan, mungkin hanya membuang uang saja. Terapkanlah 9 hal diatas agar dapat memperoleh terapis yang sesuai dengan harapan.
Diberdayakan oleh Blogger.