Header Ads

Breaking News
recent

Ini Dia Terobosan Baru. Bisnis Lahaina Animal Farm

Jika mendengar tentang usaha peternakan, pasti yang terpikir adalah bagaimana memelihara hewan untuk mendapatkan keuntungan dari hasil produksi hewan-hewan ternak Anda. Iya bukan? Sebenarnya ada pilihan lain yang bisa Anda lakukan selain menjual hasil-hasil ternak, yaitu dengan memanfaatkan peternakan itu sendiri. Seperti yang dilakukan oleh pendiri lahaina animal farm.

Lahaina animal farm adalah sebuah lahan peternakan milik Teresa Waters yang terletak di Launiupoka, Lahaina, West Maui, Hawaii. Lahaina animal farm and guest ranch merupakan peternakan yang berbeda dengan peternakan-peternakan lain. Tempat ini tidak hanya untuk memelihara hewan tetapi juga dimanfaatkan sebagai tempat wisata.


Dengan keindahan lokasinya yang masih sangat alami, LAF mengajak pengunjung untuk merasakan kegiatan-kegiatan yang dilakukan peternak. Kegiatan-kegiatanya antara lain seperti memandikan babi, melihat perlombaan balap kura-kura, memancing, berburu, dan menunggang kuda. Tersedia paket untuk tur privat dan tur non-privat. Untuk harga tiket dibedakan bagi pengunjung lokal dan luar daerah.

Untuk mereka yang biasa hidup di kota besar dengan segala jenis kesibukan yang membuat penat, LAF menyediakan rumah untuk disewakan dalam waktu singkat. Rumah berdesain unik khas pedesaan dengan fasilitas eksklusif ini terletak di antara lautan dan pegunungan Maui. Bisa dibayangkan betapa alami dan indahnya tempat tersebut. Terlebih lagi pengunjung bisa melihat sebeang yaitu pulau Kaho’ohlawe dan Lana’i.

Fasilitas lain juga ditawarkan bagi pengunjung yang ingin merayakan pesta di LAF. Pengunjung dapat memesan lokasi untuk mengadakan pesta perayaan ulang tahun atau perkumpulan keluarga. Selain itu LAF juga menyiapkan beberapa lakasi yang bisa disewa sebagai tempat pemotretan.

Bagi pengunjung yang ingin membeli oleh-oleh, LAF juga menjual berbagai kaos untuk anak kecil dan beberapa aksesoris. Barang-barang yang dijual masih berhubungan dengan peternakan, seperti baju bergambar binatang, uang dolar mainan bergambar koboi, hingga topi koboi untuk anak-anak.


Fasilitas-fasiilitas yang disediakan oleh LAF menunjukan fungsi lain dari peternakan yang umunya hanya untuk beternak. LAF bisa menjadi contoh bisnis yang menarik untuk Anda jalankan. Apalagi di Indonesia masih jarang bisnis yang menjadikan peternakan sebagai tempat wisata yang menarik  seperti LAF.

Konsep wisata alam yang berlokasi di sawah memang telah dapat ditemui di beberapa daerah di Indonesia. Untuk itu, jika Anda ingin menjalankan bisnis ini, disarankan agar membuat sesuatu yang berbeda. Mungkin Anda bisa membuat peternakan ala bangsa Barat. Dengan segala aksesoris dan binatang-binatang yang jarang ada Indonesia. Jadikan objek wisata peternakan Anda sebagai wisata alam yang memiliki kualitias tinggi untuk kalangan menengah keatas.

Jika di Indonesia bisnis-bisnis sejenis telah menggunakan kerbau dan sawah sebagai ciri khas alam Indonesia. Anda bisa mengganti kerbau dengan kuda, ilama, atau sapi perah dan sawah digantikan dengan pegunungan atau hutan. Anda juga bisa meniru beberapa detail fasilitas seperti yang dimiliki oleh LAF. Antara lain yaitu penyediaan lokasi untuk pemotretan, vila yang bisa disewakan dan penyediaan lokasi untuk mengadakan pesta. Dengan menyediakan fasilitas-fasilitas tersebut, wisata peternakan Anda akan menjadi lebih unggul dari wisata alam lain yang sudah ada di Indonesia.
Diberdayakan oleh Blogger.