Header Ads

Breaking News
recent

8 Cara Membuat Website Salon yang Menarik


Setiap salon tentunya memerlukan pemasaran online di setiap promosinya. Karena perkembangan teknologi yang begitu canggih, sehingga mau tidak mau hal itu menjadi kebutuhan. Dengan memiliki website online sebagai penunjang pemasaran produk salon Anda, tentu akan lebih memudahkan dan mempercepat lakunya produk. Berikut ini ada beberapa syarat agar Anda memiliki website untuk bisnis salon yang baik dan menunjang.


Pilih tema yang menarik

Sebagai background untuk website, sebaiknya pemilihan desain tema harus disesuaikan dengan konsep salon yang Anda miliki. Ada banyak jenis tema menarik yang bisa dipakai dan dapat ditemui di berbagai situs belanja ataupun website online. Misalnya saja salon Anda mengkhususkan untuk anak-anak muda dan remaja yang masih di usia sekolah dan kuliah. Jika sasaran Anda demikian, maka buatlah tema dengan warna cerah yang mencerminkan keaktifan dalam sikap, seperti warna orange, kuning terang dan merah menyala.

Warna-warna seperti ini akan menarik untuk dilihat dan kemudian dibaca, sehingga pesan yang ingin Anda sampaikan dalam promosi salon dapat tersampaikan dengan baik. Setelah memberi warna, tambahkan hiasan seperti glitter yang banyak muncul dalam aplikasi sekarang ini.

Tambahkan pula gambar-gambar menarik seperti wanita muda yang fashionable. Semua paket dalam tema yang Anda pasang sebagai background akan menjadi faktor utama untuk menarik pengunjung agar mengetahui lebih lanjut mengenai informasi di dalamnya.


Cari pembuat web profesional

Langkah selanjutnya adalah mencari pembuat website yang profesional dalam menangani hal ini. Anda bisa mencarinya di internet, meminta bantuan teman, atau dari media apapun mengenai siapa saja yang bisa membantu Anda membuat website secara resmi dan profesional. Setelah bertemu dengan orang tersebut, lakukan perundingan dengannya mengenai apapun yang bersangkutan dengan website dan faktor pendukungnya.

Tanyakan pula mengenai harga dan prosedur resmi serta semua hal yang harus Anda ingat. Beritahukan mengenai desain web yang sudah Anda dapat yang ingin  dipasang di website nantinya. Hal ini akan memudahkan untuk mengerti kelebihan dan kekurangan yang harus Anda tambahkan nantinya setelah memiliki website sendiri.


Profil

Setelah memiliki website sendiri sebagai ladang bisnis dan promosi salon, langkah selanjutnya adalah mengisi website dengan informasi apapun yang ingin dibagikan dan beritahukan pada pelanggan atau pengunjung mengenai salon atau bisnis kecantikan Anda. Dalam pengisian website ini, profil harus diisi sebagai bentuk pengenalan kepada masyarakat pengguna internet.

Perkenalkan bisnis Anda, konsep pelayanan, fasilitas bahkan promo. Misalnya konsep anak muda, tentu saja bahasa yang digunakan untuk menawarkan produk dan jasa salon Anda haruslah yang berkonsep kekinian, tidak kolot dan kuno. Penggunaan bahasa gaul yang sopan masih bisa diberlakukan. Anda pun harus selalu up date dengan isu global dan trending topik di masayarakat sekarang.

Semua dirancang ke dalam kalimat menarik yang persuasif sehingga mereka yang membaca profil awal usaha Anda merasa senang dengan jasa yang ditawarkan, walaupun mereka baru melihat atau mendengar tempat usaha Anda.
Konsep anak muda kekinian yang ingin Anda tunjukkan yaitu mengarahkan pada produk-produk yang funky dan aktif. Misalnya seperti manicure dan pedicure ala Harajuku ataupun waxing ala Miley Cyrus bisa menjadi terobosan. Yang paling penting adalah selalu cari informasi dari manapun yang bisa Anda dapatkan.


Buat kolom layanan

Ini adalah hal yang paling penting dalam promosi tempat usaha. Cantumkan mengenai layanan apa saja yang ditawarkan di salon Anda. Buat daftar jenis pelayanan beserta harganya untuk memudahkan pengunjung web atau calon pelanggan untuk memperkirakan sendiri harga yang harus mereka bayar untuk pelayanan yang mereka inginkan.

Dimulai dari pelayanan paling ringan hingga yang paling mahal. Dari potong rambut dengan harga termurah hingga body spa dengan harga termahal. Dalam daftar tersebut setidaknya Anda harus mencantumkan 3 jenis layanan yang unik dan jarang atau bahkan tidak disediakan oleh salon lain.

Pembuatan daftar pelayanan dan jenis jasa yang ditawarkan akan membuat pelanggan makin tertarik untuk datang ke temapat usaha Anda dan mencobanya. Dalam promosi produk, ingatlah selalu untuk tidak memberi harapan palsu kepada pelanggan dengan kalimat promo yang ambigu dan tidak jelas.


Buat galeri

Setelah memasang promo jasa dan layanan yang disediakan di salon Anda, selanjutnya adalah membuat galeri yang berisikan foto-foto dan dokumentasi hasil karya salon dan cara kerja Anda dan rekan-rekan. Setelah melakukan pelayanan kepada para pelanggan, buat dokumentasi dengan meminta foto hasil karya Anda.

Lakukan setiap kali pelanggan datang sebagai promosi dengan pelanggan sebagai modelnya. Dengan begitu, tanpa harus diprogram, dokumentasi yang ada bisa dimasukkan dalam galeri agar orang-orang tahu mengenai hasil karya Anda.


Dokumentasi ini nantinya akan menjadi referensi masyarakat yang akan menggunakan jasa Anda. Jadi pastikan selalu memberi pelayanan terbaik untuk pelanggan Anda, karena hasil yang baik tentu akan memuaskan pelanggan dan mempengaruhi orang untuk ikut mencoba.


Halaman contact us

Halaman ini menjadi satu elemen penting lainnya. Cantumkan selalu nomor telepon ataupun email atau akun yang bisa dihubungi, karena dalam sebuah promosi produk, keingintahuan orang pasti besar, apalagi ditambah dengan persuasi anda yang begitu menarik terpampang di halaman web. Semakin banyak orang yang berpartisipasi dalam kontak yang dicantumkan, maka  semakin bagus pula iklan dan promosi yang ditawarkan.

Walaupun mungkin mereka hanya sekedar bertanya, konsultasi tentang kulit, wajah atau kecantikan lainnya. Indikasi bahwa promosi Anda berhasil atau tidak tergantung bagaimana cara administrator dengan berbagai akun tersebut untuk mempengaruhi pelanggan. Berikan selalu pelayanan dan tanggapan yang ramah pada pelanggan, karena setiap pelanggan adalah raja yang harus selalu benar dan mendapat keinginan.


Minta partisipasi

Dalam website bisa juga ditambahkan review mengenai produk jasa dan pelayanan yang diberikan. Review ini akan semakin memperkuat profil, layanan, dan reputasi salon hingga dapat dipercaya dan mendapat tempat di hati pelanggannya. Review dan tanggapan pelanggan nantinya akan memberikan calon pelanggan pandangan mengenai standar kualitas mereka. Apakah sesuai atau tidak dengan yang diharapkan.


Terdaftar di mesin pencari

Untuk memudahkan pelanggan, jangan lupa untuk mendaftarkan tempat usaha Anda di google place, yelp, bing, atau berbagai situs pencari lokasi lainnya. Masyarakat butuh kemudahan dengan menjentikkan jari di ponsel untuk mencari Anda.

Hal-hal tersebut jika Anda aplikasikan akan semakin memudahkan pelanggan dalam mencari salon dan membantu Anda mendapat banyak pelanggan dengan cara sederhana.
Diberdayakan oleh Blogger.