Header Ads

Breaking News
recent

7 Kuliner Terlaris dan Terkenal Di Dunia

Berbicara mengenai kuliner memang tidak ada habisnya terutama saat mengacu kepada kuliner mancanegara hingga dunia. Kuliner dunia memang sangat beragam jenisnya mulai dari jenis yang mempunyai taraf sangat rendah hingga taraf yang lumayan tinggi. Berbagai macam kuliner khas yang dapat dijadikan sebagai menu restoran baik restoran domestik ataupun mancanegara tentunya memiliki menu yang berbeda-beda dari satu restoran ke restoran yang lain. Kebanyakan dari restoran menyediakan menu yang cocok dengan daerah dimana restoran tersebut berada.


Namun berbicara kuliner yang tidak biasa dapat dikelompokkan menjadi golongan-golongan tertentu. Sebenarnya kuliner baik dari daerah satu dengan yang lain dalam kategori rasa memiliki rasa yang hampir sama ketika daerah tersebut berada di wilayah yang sama. Akan tetapi saat kuliner tersebut berada di wilayah yang berbeda juga tentunya tidak berbeda jauh karena bumbu yang digunakan hampir sama. Berikut ini merupakan kuliner terlaris di dunia yang patut Anda coba:


1. Sandwich Otak Sapi

Sandwich otak sapi merupakan makanan yang tergolong ke dalam kuliner terlaris di dunia. Kuliner ini merupakan kuliner yang sangat populer untuk semua negara. Hampir semua negara ada dan hampir semua orang mengetahui Sandwich Otak Sapi ini. Di Indonesia, memakan jeroan termasuk otak sapi merupakan hal yang sudah tidak asing lagi serta sudah dianggap biasa. Sandwich ini sangat terpopuler bahkan ada di beberapa restoran di Indonesia.


Untuk orang Amerika serta orang Eropa, memakan jeroan adalah hal yang sangat unik serta sulit untuk menemukan makanan dengan berbahan dasar jeroan hewan. Untuk kebanyakan orang di daerah sana, otak sapi dikategorikan sebagai kuliner yang sangat ekstrim serta makanan ini menjadi makanan yang sangat laris manis dan sangat cepat diburu.


2. A Ping

A ping atau sering disebut dengan tarantula goreng merupakan salah satu makanan yang digolongkan ke dalam kuliner terlaris di dunia. Bagi orang pecinta kuliner yang sangat ekstrim, tentunya akan semakin penasaran untuk mencicipi makanan terlaris ini. Makanan ini berasal dari daerah di bagian negara Kamboja.

Kuliner ini juga mempunyai kisah tersendiri dari negara Kamboja. Pada tahun 1960-an, saat pasukan khmer merah masuk ke Kamboja, terjadi kekurangan besar-besaran. Saat itulah orang-orang harus ulai mencari cara yang kreatif untuk mempertahankan hidup mereka. Kemudian mereka memilih untuk menggoreng karantula serta memakannya untuk mempertahankan hidup mereka.

Saat ini, A Ping merupakan hidangan yang sangat populer bagi orang-orang Kamboja yang biasanya dijajakan di pinggir-pinggir jalan raya. Cara pengolahannya sangat mudah yaitu dengan cara mencampurkan tarantula dengan bumbu penyedap lalu dilapisi dengan tepung kemudian digoreng dengan minyak yang sangat banyak. Rasa dari makanan ini sangatlah hambar ataupun renyah dari bagian luarnya saja, namun kebanyakan orang senang untuk menikmati bagian dalam atau perutnya karena rasa dari bagian ini sedikit asin.


3. Haggis

Makanan Haggis merupakan salah satu makanan yang dikategorikan sebagai makanan terlaris di dunia. Makanan ini berasal dari daerah Skotlandia yang merupakan salah satu makanan dengan sejenis sosis. Namun sosis yang dijadikan sebagai bahan dasar bukan berasal dari sosis yang terbuat dari daging seperti kebanyakan sosis. Bahan -bahan dasar yang dapat dijadikan sebagai bahan dasar Haggis antara lain paru-paru domba, jantung serta hati yang dicampur dengan oatmeal dan daging sapi.

Campuran tersebut kemudian dibungkus dalam perut domba lalu direbus sebentar. Haggis biasanya banyak dijual di restoran-restoran Skotlandia bersama dengan khas Skotlandia. Supaya lebih nikmat serta lezat, orang Skotlandia umumnya mengonsumsi ini dengan segelas wiski.


4. Yin-Yang Fish

Makanan ini merupakan salah satu makanan yang sangat laris di dunia. Biasanya makann ini sering disebut dengan ikan Ying Yang karena memang terbuat yang berbahan dasar ikan. Makanan ini biasanya disajikan dengan setengah hidup serta setengah mati. Makanan ini dimasak dengan teknik tertentu yaitu dengan teknik memasak ikan setengah hidup sehingga makanan ini berupa ikan yang disajikan di dalam piring dengan ikan yang masih setengah hidup.

Hidangan ini biasanya berupa hidangan yang kontroversial karena banyak orang yang menganggap teknik masakan ini merupakan teknik masakan yang sangat kejam. Tidak heran jika pelanggan menikmati makanan dalam keadaan makanan yang berupa ikan yang masih bernafas terengah-engah.


5. Drunken Shrimp

Makanan ini merupakan jenis makanan terlaris di dunia yang berasal dari daerah di negara China. Drunken Shrimp merupakan masakan dengan menyajikan udang yang masih hidup di atas piring. Udang ini yang dijadikan sebagai bahan dasar berupa udang dari air tawar yang sengaja dibuat mabuk dengan memasukkan udang ke dalam minuman Liquor. Hidangan ini biasanya sering terdapat hampir di semua restoran di China. Rasa dari makanan ini sangat lezat dan gurih namun ada sesuatu yang menyengat karena kandungan minuman kerasnya.


6. Bebek Peking

Bebek Peking merupakan salah satu kuliner terlaris dan terkenal dari negara China. Kuliner ini sangat popular di daerah China bahkan hampir di setiap restoran China ada kuliner Bebek Peking. Makanan ini sangat terkenal sekali bahkan hampir semua orang tahu bahwa makanan ini merupakan makan yang sangat lezat yang berasal dari daerah China. Bagi Anda yang pergi berwisata kuliner di negara China jangan lupa untuk menikmati kuliner Bebek Peking yang sangat terkenal di hampir seluruh negara di dunia.


Kuliner ini berbahan dasar bebek dengan kulit yang tipis namun dimasak sedemikian rupa sehingga menghasilkan rasa yang begitu gurih serta lezat serta dapat didampingi dengan sirup. Dagingnya yang lembut dapat dapat dicelupkan ke dalam sausnya tersendiri. Jelas sangat nikmat jika ini dimakan dengan menggunakan nasi.


7. Dim Sum

Dim Sum merupakan makanan terlaris yang berasal dari negara Hongkong. Makanan ini merupakan makanan dengan berbahan dasar udang yang sangat lezat bila dimakan bersama-sama dengan teman ataupun rekan kerja. Dim Sum sangat cocok dimakan pada saat panas dengan memakan dalam satu kali gigitan. Dengan ini maka akan semakin terasa kelezatannya.

Makanan ini menjadi salah satu makanan favorit oleh orang-orang Hongkong baik dari golongan muda, anak-anak hingga golongan dewasa. Kebanyakan dari mereka sering memakan Dim Sum secara bersama-sama untuk menikmati kelezatannya. Tidak jarang jika di hampir setiap restoran di Hongkong menyediakan kuliner ini.

Demikian sekilas uraian tentang kuliner yang terlaris di dunia. Semoga artikel ini bermanfaat serta dapat membantu para pembaca khususnya bagi para pecinta kuliner dunia. Sekian dan terimasih.
Diberdayakan oleh Blogger.