Header Ads

Breaking News
recent

25 Fakta Menarik Tentang Lazada

Berkembangnya teknologi dan internet yang semakin pesat, tentu menimbulkan banyak perubahan pada manusia, khususnya pada gaya hidup yang dijalankan. Dengan adanya teknologi tersebut, berbagai macam hal dapat dipermudah untuk dilakukan. Salah satunya adalah berbelanja. Ya, kini telah tercipta budaya berbelanja online melalui media internet. Asal ada koneksi internet, perangkat komputer beserta dengan keahlian mengoperasikannya, blam! Anda bisa membeli apa yang anda inginkan secara online.

Ya, berbelanja online adalah melakukan transaksi jual beli yang diawali dengan media internet. Seorang pembeli mengunjungi suatu laman website yang menjual berbagai produk, baik barang ataupun jasa, yang diunggah oleh penjualnya. Ketika ia tertarik terhadap produk tersebut, maka proses membeli pun dilakukan di website tersebut. Pembayaran selanjutnya dilakukan di bank ataupun mitra – mitra pembayaran yang bekerja sama dengan website tersebut.

Untuk mendukung adanya budaya belanja online, di Indonesia muncul beberapa website dengan fasilitas dan fitur toko online di dalamnya. Salah satunya adalah Lazada. Lazada sebagai salah satu toko online di Indonesia yang besar, menjadikan Lazada diakui kredibilitasnya karena pelayanan dan kualitas website yang maksimal. Dari sekian banyak toko online yang menjamur di internet, Lazada adalah salah satu toko online yang paling terpercaya. Mau tahu kenapa alasannya? Yuk, kita simak ulasan menarik tentang website Lazada!

Images Credit

1. Lazada selalu menawarkan produk yang dijualnya, baik barang ataupun jasa, dengan harga yang murah, menyesuaikan dengan segmentasi yang disasarnya.

2. Lazada memiliki sistem kerja yang profesional, dengan mengadakan evaluasi hampir setiap minggunya untuk menangani keluhan – keluhan konsumennya. Patut ditiru!

3. Lazada selalu memberikan garansi pada produk – produk yang dijualnya. Jangka waktu 14 hari dirasa cukup untuk menangguhkan barang yang tidak sesuai dengan harapan.

4. Lazada bekerja sama dengan semua pihak bank di Indonesia. Hal ini tentu memudahkan siapapun yang berbelanja di Lazada untuk melakukan pembayaran dengan cara transfer uang, tanpa mempedulikan apapun bank-nya.

5. Lazada menawarkan program afiliasi, yaitu program dimana masyarakat bisa mendapatkan komisi, diskon atau keringanan apapun dari penjualan – penjualan di Lazada dengan cara memasang iklan Lazada di blog atau website pribadinya. Ini adalah program kerja sama yang brilian, dan tentu, saling menguntungkan.

6. Sebagai penyedia jasa toko online, Lazada juga menyediakan voucher – voucher belanja baik diskon ataupun potongan harga pada barang – barang tertentu. Harga barang menjadi lebih murah, bukan?

7. Lazada didukung dengan sistem keamanan online yang disebut SSL (Secures Socket Layer) dimana transaksi yang anda lakukan hanya bisa terbaca oleh server Lazada. Jadi, anda tidak perlu takut akan pencurian data yang biasanya dilakukan oleh para hacker. Aman, nyaman dan memuaskan!

8. Mengelola website tentu erat kaitannya dengan SEO. SEO merupakan kepanjangan dari Search Engine Optimization, yang berguna untuk mengoptimalkan kinerja search engine ataupun website agar berkualitas, baik dari pihak mesin pencari ataupun pihak pengunjung website atau visitor. Dengan menggunakan SEO yang baik, website anda akan menempati posisi tertinggi dalam mesin pencari sehingga memiliki kemungkinan untuk paling banyak dan paling sering dikunjungi. Nah, Lazada memiliki SEO yang baik, lho! Buktikan saja ketika kalian mencarinya di mesin pencari atau search engine!

9. Di Indonesia, Lazada menduduki peringkat website terbaik ke -32, menurut Alexa.

10. Sementara di dunia, Lazada menduduki peringkat ke 2.176 sebagai website terbaik, menurut Alexa.

11. Rata – rata visitor atau pengunjung laman website yang mengunjungi Lazada, menghabiskan waktu sekitar 7 menit.

12. Lazada Indonesia didirikan pada tahun 2012. Namun ia bisa meraih peringkat yang cukup tinggi untuk kelas website terbaik, baik di ranah global maupun domestik.

13. Meski umurnya masih dini, website Lazada memiliki Domain Authority pada peringkat 60 dari 100 website, dan memiliki Page Authority pada peringkat 66 dari 100 website, menurut opensiteexplorer.org. Website Indonesia yang membanggakan! Hal ini pula yang membuat Lazada digadang – gadang sebagai website toko online terbaik di Indonesia!

14. Lazada menjual berbagai barang dan kebutuhan. Mulai dari baju, sepatu, elektronik hingga gadget. Banyaknya jenis barang dan kebutuhan yang dijual di sini, menjadikan orang lebih menyukainya karena memiliki banyak pilihan dan selalu ready stock.

15. Lazada menggratiskan biaya pengiriman untuk wilayah Jabodetabek. Salah satu strategi bisnis yang cukup bagus untuk diterapkan.

16. Lazada Indonesia dibawahi oleh Lazada di Asia Tenggara. Adapun Lazada Group di Asia Tenggara terdiri dari Lazada Malaysia, Lazada Vietnam, Lazada Thailand, dan Lazada Filipina.

17. Lazada memberikan pelayanan bayar di tempat untuk 40 kota besar di Indonesia. Layanan bayar di tempat ini adalah dimana pembeli dapat membayar barang yang dipesannya secara online kepada kurir saat mereka menerima pesanan barang mereka.

18. Meskipun sistem belanjanya secara online, namun Lazada juga menawarkan program cicilan dengan bunga 0%. Barang yang dapat dibeli dengan harga cicilan, harus memiliki harga bersih minimal Rp. 1.000.000,-. 

19. Lazada menawarkan program sale dengan berbagai kemasan dan sesuai dengan momen – momen tertentu, seperti Hari Raya, hari – hari besar nasional, Christmast Sale, cuci gudang, dan lain sebagainya.

20. Lazada pernah dituding meniru website Amazon dengan memplagiasinya. Hal ini dicurigai karena adanya warna biru dan oranye pada website Lazada.

21. Di toko online website Lazada, kita juga bisa pre-order pada produk – produk yang kita minati, lho! Jadi, tidak perlu adanya waiting list ataupun berebutan dengan pembeli yang lain untuk membeli suatu barang.

22. Biasanya, Lazada memberitahukan promo menarik atas produk – produk yang dijualnya melalui media sosial. Hal ini menjadikan media sosial Lazada diikuti oleh ribuan user yang menantikan pengumuman produk mana yang sedang didiskon atau memiliki harga miring.

23. JP. Morgan, adalah salah satu investor di Lazada Asia Tenggara. Yup, eksistensi dan finansial pasti terpenuhi.

24. Jaringan Lazada Asia Tenggara adalah anak cabang perusahaan internet Jerman, yaitu Rocket Internet yang merupakan perusahaan online.

25. Lazada adalah website toko online yang paling cepat berkembang. Dalam kurun waktu satu tahun, ia berhasil meraih semua targetnya, memiliki investor yang menjanjikan, penjualan yang kian meningkat, menjadi website terbesar di Indonesia. Tak heran jika Lazada dijuluki sebagai “The Fastest Growing e-commerce in Indonesia”.
Diberdayakan oleh Blogger.