Header Ads

Breaking News
recent

6 Waralaba Kecil Yang Sedang Berkembang

Bagi Anda yang merupakan pebisnis pemula, tentu menjadi hal yang wajar apabila Anda ingin mencoba bisnis kecil-kecilan terlebih dahulu. Bagi sebagian orang yang baru terjun dalam dunia bisnis, pada umumnya cenderung memilih bisnis waralaba dibandingkan dengan memulai dan mengembangkan bisnis yang dibuatnya sendiri. Bisnis waralaba adalah bisnis yang dimulai dengan memberikan sejumlah modal usaha untuk pemilik bisnis, sehingga pebisnis waralaba bisa menjual produk usaha dari pemilik bisnis.

Semakin menjamurnya bisnis waralaba saat ini, menjadi tanda bahwa bisnis waralaba juga menjadi suatu bisnis yang menjanjikan. Semakin laku produk bisnis waralaba Anda, maka semakin berkembang pula bisnis waralaba yang dijalankan. Semakin laris, semakin banyak pula cabang dari bisnis waralaba Anda. Bagi Anda yang ingin terjun langsung ke dalam dunia bisnis, tak ada salahnya pula Anda mencoba untuk membangun usaha waralaba dengan target memiliki berbagai cabang dari waralaba yang dikelola. Menguntungkan, bukan?

Dari sekian banyak bidang bisnis yang bisa dijadikan waralaba, mungkin Anda memiliki sedikit kesulitan untuk menemukan mana bidang bisnis yang tepat untuk dikembangkan. Pada ulasan kali ini, bisnishack.com akan memaparkan mengenai bisnis waralaba-waralaba kecil yang sedang digandrungi masyarakat sehingga perkembangannya terlihat sangat pesat. Mari kita simak bersama-sama.



1. Waralaba gorengan

Makanan ringan yang banyak digandrungi masyarakat ini rasanya sangat tepat untuk dijadikan bisnis waralaba. Pengolahannya yang sederhana, banyaknya variasi makanan gorengan serta banyaknya inovasi yang dilakukan dari makanan ini, menjadikan bisnis waralaba gorengan terbilang cukup menjanjikan. Harganya yang terbilang murah tidak menjadikan harga sebagai penghambat dari berjalannya bisnis ini. Diikuti dengan minat dan selera masyarakat yang gemar akan makanan gorengan, menjadikan waralaba gorengan tidak mengalami surut sepanjang waktu.

Bila Anda ingin membuka waralaba gorengan, kunci utamanya adalah terletak pada bumbu tepung gorengannya. Rasa gurih yang dipadukan dengan tingkat kerenyahan dari tepung gorengan, menentukan sejauh mana waralaba gorengan Anda digandrungi oleh masyarakat. Begitu juga kualitas bahan baku dasar, hal ini juga berpengaruh penting pada kualitas produk gorengan yang Anda hasilkan.


2. Waralaba rental kaset VCD / DVD

Kebutuhan masyarakat akan hiburan, menjadikan bisnis rental kaset selalu diminati oleh para pebisnis. Banyaknya permintaan pasar akan film-film yang beragam, merupakan peluang usaha yang tepat bagi bisnis rental atau jasa penyewaan kaset DVD / VCD. Permintaan pasar akan hal ini tentu tidak terfokus pada satu wilayah saja. Untuk memperluas hal tersebut, maka tak ada salahnya Anda mencoba untuk membuat usaha jasa penyewaan kaset DVD / VCD menjadi bisnis waralaba yang menjamur di berbagai wilayah, sehingga pangsa pasar Anda pun akan semakin meluas.

Bisnis waralaba jasa penyewaan kaset DVD / VCD pun kini sudah berkembang di tengah-tengah masyarakat. Bisnis ini pun menjadi salah satu bisnis waralaba yang menjanjikan, mengingat banyaknya permintaan masyarakat untuk menikmati film-film lama ataupun baru dengan meminjam VCD / DVD, sehingga konsumen dapat menikmati tontonannya di rumah.


3. Waralaba bubble drink



Iklim Indonesia yang tropis, menjadikan bisnis minuman banyak diincar oleh para pebisnis waralaba. Hal tersebut juga menjadikan bisnis waralaba minuman sebagai bisnis waralaba yang paling sering ditemui. Selain pedoman bisnisnya yang praktis, waralaba minuman juga mendatangkan keuntungan yang besar. Salah satunya adalah bisnis waralaba bubble drink.

Hingga kini, waralaba bisnis bubble drink masih diminati oleh banyak orang. Pengolahannya yang praktis, serta ketersediaan alat dan bahan yang awet dan mudah ditemui, menjadikan bisnis waralaba bubble drink menjadi semakin digandrungi oleh masyarakat. Dengan rata-rata harga penjualan Rp. 3000,- per gelas, Anda dapat meraup omset dalam bilangan jutaan setiap bulannya. Praktis, mudah, serta menguntungkan, bukan?


4. Waralaba kebab turki

Eksistensi makanan khas Timur Tengah ini ternyata semakin berkibar dari waktu ke waktu. Bisnis waralaba kebab Turki juga terbilang cukup menjanjikan. Meningkatnya permintaan pasar akan mengkonsumsi kebab, menjadikan bisnis waralaba ini terus menjamur di berbagai wilayah. Perkembangan bisnis ini tentu bisa menjadi isnpirasi bagi Anda.

Harga jual yang ekonomis untuk jenis makanan Timur Tengah, menjadikan kebab sebagai salah satu makanan yang difavoritkan masyarakat saat ini. Tak heran apabila bisnis waralaba kebab bisa mencapai keuntungan sekitar 4 juta rupiah setiap bulannya. Bila Anda adalah salah satu orang yang ingin membuka bisnis waralaba kebab, jadikanlah kebab tersebut menjadi kebab yang berbeda pada umumnya. Lakukan inovasi pada kebab yang dijual, baik dari segi varian rasa, harga, ataupun packaging.


5. Waralaba jus buah

Lagi-lagi soal minuman, jus buah juga merupakan salah satu peluang usaha waralaba yang sedang berkembang saat ini. Menjual jus buah dengan harga yang juga ekonomis, menarik perhatian masyarakat umum untuk mengkonsumsi minuman sehat secara praktis tanpa harus sulit membuat jus sendiri. Seperti yang diketahui, kini banyak kita jumpai waralaba bisnis jus dengan harga yang ekonomis dan berbagai varian buah yang ditawarkan. Menarik, bukan?

Dengan keuntungan yang mencapai 3 juta rupiah perbulannya, mengembangkan bisnis waralaba jus buah menjadi suatu bisnis yang cukup menjanjikan. Kunci keberhasilan dari bisnis waralaba ini antara lain dengan menjaga penuh kualitas buah yang Anda sediakan sehingga menjadi waralaba jus buah yang terpercaya dengan langkah yang praktis, harga ekonomis dan kualitas yang sepenuhnya terjamin.


6. Waralaba laundry

Padatnya aktivitas masyarakat di kota-kota besar, membuat jasa pelayanan cuci baju menjadi alternativf utama untuk menyelesaikan permasalahan cucian kotor seseorang. Hal ini menjadikan bisnis waralaba laundry menjadi menjamur di berbagai sudut kota-kota besar. Dengan harga berkisar antara Rp. 3000,- hingga Rp.  6000,- per kilogram nya, Anda dapat meraup keuntungan hingga mencapai 2 juta rupiah perbulannya.

Menjamurnya waralaba laundry memang menumbuhkan persaingan ketat antar sesama bisnis laundry lainnya. Namun sekiranya, Anda dapat menjual jasa laundry dengan lebih menarik, seperti adanya layanan antar jemput cucian bersih ataupun kotor, adanya layanan cuci kilat, hingga program-program promo harga menarik lainnya.

Itulah 6 bisnis waralaba yang sekiranya sedang berkembang saat ini. Tentu, masih banyak lagi bisnis waralaba lainnya yang terus tumbuh hingga menghasilkan keuntungan yang besar. Anda tertarik untuk terjun di dalamnya? Selamat mencoba.
Diberdayakan oleh Blogger.