Header Ads

Breaking News
recent

4 Rahasia Menjadi Miliarder Muda

Menajadi miliarder muda tentu menjadi cita –cita banyak orang. Dengan uang yang  dimiliki, Anda bisa membeli barang –barang yang disukai, bisa berbagi dengan sesama dan membantu orang lain dengan uang Anda. Begitu mudahnya Anda mengeluarkan uang untuk hal tersebut jika Anda adalah seorang miliarder. 

Menyenangkan sekali menjadi orang kaya. Meski Anda akan menjadi orang kaya, tetapi jangan sampai terhanyut dalam kekayaan dan kemewahan. Nah, berikut ini ada 4 rahasia menjadi miliarder sukses :

Image Credit

1) Gaya hidup sederhana

Seorang miliarder kaya di dunia pun lebih suka hidup sederhana. Tidak perlu makan makanan yang mahal sekalipun. Bagi mereka, yang penting makanan tersebut mengandung empat sehat lima sempurna, nutrisi dan kebutuhan tubuh terpenuhi. Makanan mahal memang enak, tetapi kenikmatan itu hanyalah sementara. Yaitu ketika kita mengecap makanan itu di lidah. Jika ingin merasakan makanan yang enak tidak perlu setiap hari.

Tidak perlu menggunakan pakian yang mewah dan mahal pada keseharian Anda. Orang-orang yang sukses tidak dilihat dari seberapa mahal pakaian yang Anda kenakan. Beli saja pakaian yang harganya standar. Kenyamanan adalah yang paling penting. Tidak perlu membeli sepatu dengan harga puluhan juta. Yang penting sepatu nyaman dikaki dan tidak membuat sakit ketika berjalan. 

Tidak perlu mengadakan pesta yang besar dengan dana ratusan juta. Dari pada untuk berpesta lebih baik untuk bersedakah itu lebih baik. Tidak perlu hidup dengan keglamoran, yang penting Anda bahagia. Bahagia itu sederhana. Tidak perlu untuk diakui kaya. Buang gengsi untuk dianggap kaya oleh teman anda. Bersukurlah atas nikmat yang telah diberikan. Hidup sederhana bukan berarti Anda miskin tapi lebih menghargai kehidupan yang sebenarnya.   


2) Cermat dalam membelanjakan uang

Pintar –pintar dalam membelanjakan uang. Meski uang yang dimiliki banyak, tapi jangan mudah terjebak dalam pengeluaran yang besar. Pikir terlebih dahulu untuk membelanjakan uang.  Beri target pengeluaran Anda untuk kebutuhan sehari –hari. Patuhi jumlah uang yang sudah ditargetkan. Jangan mudah untuk mengeluarkan uang dari dompet, kartu ATM dan Kartu Kredit. Beli keperluan yang penting, utamakan kebutuhan pokok. 

Kemudian, jangan telat untuk membayar pajak. Jika telat, Anda akan dikenakan denda. Pilah –pilah kebutuhan yang harus dibeli sekarang seperti kebutuhan makan, pakaian, istrik, pajak dan lainnya. Simpan uang untuk kebutuhan masa depan seperti menabung, dana cadangan, membayar asuransi. Lebih baik investasikan uang anda dalam bentuk bisnis lainnya. 

Belanjakan uang Anda pada sesuatu yang setiap tahun harganya selalu naik seperti tanah dan emas. Putar uang agar berkembang. Siapkan uang Anda untuk persiapan masa depan. Jika masih lajang, Anda bisa menabung untuk biaya pernikahan dan menghidupi keluarga. Jika Anda sudah berkeluarga, siapkan dana untuk masa depan anak. 

Catat semua pengeluaran bulanan Anda. Bila perlu, simpan bukti pembelian lalu hitung semuanya. Jika melampaui target pengeluaran, renungkan kembali pada bagian apa Anda mudah untuk mengeluarkan uang. Tekankan dengan benar pada kelemahan tersebut, control kelemahan Anda. Seleksi apa saja yang seharusnya tidak perlu dibeli. 

Teliti dan cermat dalam menggunakan uang Anda. mereka para miliarder membelanjakan uangnya dengan bijak. Karena mereka tahu, sulit utuk mengatur uangnya sendiri bila tidak diberi batasan.   


3) Jangan boros

Jangan boros, boros hanya akan membuat uang Anda berkurang bukan bertambah. Menghambur –hamburkan uang untuk hal yang tidak berguna hanya akan membebani Anda pada akhirnya. Tata kembali kebiasaan hidup Anda yang boros. Hilangkan dan ganti dengan hal yang lebih menguntungkan. 

Anda bisa berlibur kemana pun tanpa harus boros. Cari saja informasi dengan perusahaan pesawat  yang sedang mengadakan promo. Anda bisa membayar setengan dari harga biasanya. Anda tidak perlu liburan setiap bulan. Setahun dua kali itu sudah cukup. Liburan akan memberi Anda kekuatan dan semangat  yang berbeda. Kalau Anda sudah punya barang yang ingin dibeli, jangan beli lagi. Buang kegiatan yang menghabiskan uang. 

Ingat hemat pangkal kaya, boros pangkal miskin. Dari peribahasa tersebut, Anda sendiri bisa menilainya mana yang lebih baik dan mana yang buruk. Semuanya tergantung pada pilihan Anda. Apakah Anda masih mau hidup boros atau meninggalkannya. 

Alihkan keborosan Anda pada hal yang berguna. Dimana –mana boros itu tidak baik. Jadilah miliarder yang bisa dijadikan pedoman bagi orang lain. Jadilah pemenang dalam diri Anda sendiri. Kompetisi di dunia memang tidak mudah, tetapi Anda bisa memenangkannya. Tetapi bagaimana dengan menghadapi diri anda sendiri. Temukan kebahagian itu dan rasakan.


4) Jangan malu untuk sederhana

Buat apa Anda malu untuk hidup sederhana. Hidup sederhana tidak akan membuat Anda mati dan miskin. Jangan malu untuk dianggap tidak kaya. Orang sukses bukan hanya diukur dari berapa kayanya dia, tapi juga diukur dari seberapa besar namanya dan seberapa besar keberhasilannya. Derajat anda tidak akan turun dengan mengendarai sepeda, motor, mobil butut bahkan angkutan umum. Yang membuat derajat turun adalah Anda mengaku kaya dengan kehidupan yang glamor, tetapi ternyata itu bukan uang dari hasil keringat tetapi uang orangtua dan warisan. 

Jangan malu untuk dipandang tidak mapan. Bahagia bukan bearti Anda hidup mewah. Hiduplah sederhana. Dengan begitu, Anda bisa merasakan orang –orang yang hidupnya jauh di bawah Anda.  Anda akan selalu bersukur dengan apa ada. Lihat saja para miliarder, mereka selalu berkata untuk hidup sederhana. 

Contohnya Bob Sadino. Ia tidak malu dengan berpakai celana pendek kemana–mana. Dia tetap saja percaya diri dengan apa yang dia kenakan. Meski dia sering dipandang sebelah mata oleh orang–orang yang tidak tahu siapa dia. 

Barang mewah dan serba mahal belum tentu membuat Anda bahagia. Anda akan menemukan kebahagian dalam sebuah kesederhanaan. Lihat seorang petani, mereka bisa bercanda dan tertawa lepas dengan kesederhaan yang mereka punya. Harga makanan mereka tidak mahal dengan yang biasa Anda makan. 

Tapi bagi mereka, nikmat yang kecil tidak membuat mereka menangis dan sedih. Dengan uang yang  pas –pasan, mereka juga akan berfikir dua kali untuk membeli makanan yang enak dan mahal. Jadi, masikah Anda malu untuk hidup sederhana. Hidup dengan memanfaatkan fasilitas yang ada. Apa tidak sayang dengan pundi–pundi uang anda?  Pundi uang yang dikumpulkan dari jerih payah sendiri hanya untuk hidup mewah. 

Tidak perlu malu untuk hidup sederhana.
Diberdayakan oleh Blogger.