Header Ads

Breaking News
recent

4 Jenis Pilihan Bisnis Yang Menguntungkan

Berbicara mengenai bisnis memang tidak ada habisnya. Ya, bisnis selalu menyimpan banyak cerita berbeda dengan tujuan keuntungan profit dalam setiap langkahnya. Berbicara tentang bisnis, tentu erat kaitannya dengan pendapatan, uang ataupun penghasilan. Hal ini merupakan salah satu tujuan dari menjalankan bisnis, antara lain mencari penghasilan pokok maupun tambahan sekaligus mencari keuntungan dan membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Hingga saat ini, banyak sekali bidang yang bisa dijadikan sebagai peluang bisnis, mulai dari hal sepele
seperti mencuci, hingga hal-hal pokok seperti rumah, makanan hingga pakaian. Peluang-peluang tersebut dapat menjadi hal yang menguntungkan Anda dari segi pundi-pundi uang serta jaringan, apabila Anda dapat menjalankannya dengan baik. Namun, apakah semua bidang bisnis terlihat menguntungkan?

Pada dasarnya, semua bisnis pasti menguntungkan bila kita mengelolanya dalam wujud, bentuk dan cara yang benar dan teratur. Namun, terkadang, bisnis juga mengikuti alur pasar. Dengan bergerak mengikuti gelombang pasar yang sering berubah-ubah, biasanya bisnis akan berjalan lebih lancar dan lebih menguntungkan. Namun, ternyata ada juga bisnis yang selalu terlihat menguntungkan sepanjang masa, lho. Ya, bisnis ini tak pernah berhenti menguntungkan siapapun yang menjalaninya. Selain karena keuntungannya yang sangat besar, bidang bisnis ini pun memang selalu dibutuhkan oleh orang banyak. Bisnis apa sajakah itu? Berikut ulasan tentang pilihan bisnis yang menguntungkan, yang telah dirangkum oleh bisnishack.com.


1. Rumah makan

Kebutuhan akan makanan adalah kebutuhan pokok bagi setiap orang. Siapapun tentu tidak pernah berhenti membutuhkannya. Anda bisa menekuni bidang bisnis makanan atau kuliner ini, karena pilihan berbisnis di bidang makanan ini sangat menguntungkan. Disamping harga bahan-bahan dasar sebagai modal awal cukup murah, Anda juga dapat berinovasi untuk menyajikan makanan yang unik dan menarik. Jika ingin lebih menguntungkan, Anda dapat menjalankan bisnis makanan dalam skala yang cukup besar atau menengah, seperti dalam bentuk rumah makan.

Pilihlah lokasi yang strategis untuk rumah makan yang Anda kelola. Anda bisa memilih lokasi di pinggir jalan, di dekat kampus atau di dekat perkantoran. Lokasi-lokasi tersebut sekiranya dipilih karena selalu ramai dan orang-orangnya membutuhkan makanan praktis. Sajikan menu-menu yang andalan yang enak serta berbeda dari rumah makan yang lainnya. Pastikan bahwa rasa dan menu masakan Anda satu selera dengan selera masyarakat di sekitar sana. Dengan demikian, bisnis rumah makan Anda pun akan berjalan dengan lancar, ramai pembeli serta keuntungan akan dapat Anda nikmati dalam jumlah yang banyak.


2. Retail pakaian impor

Pakaian  juga termasuk salah satu kebutuhan pokok manusia. Setiap orang tentu menginginkan baju yang bagus, baru dan memiliki nilai yang tinggi. Nilai tinggi dari sebuah pakaian bisa terlihat dari merk, kualitas bahan, ataupun model pakaian tersebut. Pakaian dengan merk-merk tertentu, khususnya yang berasal dari negera penggiat mode dunia, tentu memiliki nilai dan harga yang jauh lebih mahal  dibandingkan dengan pakaian yang diproduksi di dalam negeri.

Pakaian bermerk yang diproduksi di luar negeri atau pakaian impor, biasanya memiliki harga yang lebih tinggi serta desain yang eksklusif pada setiap produknya. Model pakaiannya pun tidak pernah tertinggal jaman, karena pakaian tersebut berasal dari negara penggerak mode di dunia. Seperti halnya pabrik pakaian pada umumnya, pabrik pakaian impor ternyata juga memiliki barang-barang yang tidak layak jual karena reject meskipun hanya sedikit sekali kesalahannya. Ya, pabrik pakaian impor tentu memiliki kualitas dan standar yang lebih tinggi dalam proses produksinya. Hal inilah yang menyebabkan cukup banyaknya pakaian impor reject yang dijual kembali oleh pihak lain, khusus untuk segmentasi menengah ke bawah.

Penjualan kembali produk pakaian impor reject tersebut juga menjamur di Indonesia. Banya orang Indonesia yang cenderung konsumtif akan merk suatu pakaian, dan mereka sangat senang bila mendapatkannya dengan harga yang murah. Hal ini tentu bisa menjadi peluang bisnis yang Anda kembangkan karena peminat untuk membeli produk yang Anda jual tentu sangat banyak. Carilah jaringan bisnis yang bisa membawa Anda untuk mendapatkan barang-barang impor berkualitas tinggi dengan harga jual kembali yang murah. Pastikan Anda menjualnya di lokasi yang strategis dan ramai. Dijamin, toko atau tempat Anda berjualan akan diserbu oleh  para pembeli yang merupakan pengincar barang
barang impor dengan harga  yang murah.


3. Rumah kontrakan atau kost

Rumah atau tempat tinggal juga merupakan kebutuhan pokok manusia. Siapapun pasti membutuhkannya. Biasanya, dimana Anda akan tinggal, apakah di sebuah rumah mewah milik sendiri, rumah sederhana milik sendiri ataupun mengontrak sebuah rumah, menyesuaikan kemampuan dan kebutuhan yang Anda miliki. Namun pada intinya, semua orang membutuhkan tempat tinggal, dan Anda dapat menjadikannya sebagai peluang usaha yang menjanjikan dengan menyediakan hunian yang bisa Anda sewakan sesuai dengan segmentasi yang ingin Anda tuju.

Bila Anda memiliki hunian atau sebidang tanah di lokasi yang cukup ramai, padat penduduk ataupun dekat dengan perkantoran ataupun kampus, Anda bisa menjadikan hunian ataupun tanah Anda menjadi rumah kontrakan ataupun kost. Harga rumah kontrakan biasanya menyesuaikan besar dan kecil serta lengkap atau tidaknya fasilitas yang terdapat pada rumah tersebut. Begitu juga dengan kost, yang hanya berupa satu kamar saja. Namun, menjalani dua bisnis ini sangat menguntungkan.


4. Bisnis di bidang pendidikan


Kebutuhan manusia setelah tiga kebutuhan pokok yakni makanan, pakaian dan tempat tinggal, salah satunya adalah pendidikan. Ya, semua orang tentu membutuhkan pendidikan untuk mengubah hidupnya menjadi lebih baik. Pendidikan dari tingkat ke tingkat, jenjang ke jenjang, menjadikan kebutuhan akan dunia pendidikan juga semakin meningkat. Jadi, tidak ada salahnya juga Anda mencoba suatu bidang bisnis yang bergerak di dunia pendidikan, baik menjual jasa ataupun barang.

Dari segi jasa, Anda dapat menjual jasa bimbingan belajar untuk skala pendidikan tertentu. Berbisnis di dunia bimbingan belajar juga terbilang cukup menjanjikan. Kebutuhan seseorang akan tambahan belajar yang menjadikan bisnis ini dinilai cukup kuat. Dari segi produk atau barang, Anda bisa membuka toko buku dan Alat Tulis Kantor (ATK), yang merupakan kebutuhan utama untuk melengkapi kegiatan belajar mengajar yang merupakan esensi utama dari dunia pendidikan.

Itulah empat pilihan bisnis yang menjanjikan yang telah dirangkum oleh bisnishack.com. Anda berminat?
Diberdayakan oleh Blogger.