Header Ads

Breaking News
recent

7 Kuliner Lezat Yang Unik


Berbagai cara ditempuh pemilik bisnis kuliner untuk menarik minat konsumennya. Pemilik bisnis harus memiliki strategi dalam menyajikan produknya agar dapat menarik minat konsumen. Pemilik bisnis membutuhkan kreativitas dan inovasi untuk bisa bersaing dan bertahan. Ciri khas atau keunikannya merupakan salah satu hal yang harus ada pada produk. Berikut ini beberapa kuliner lezat dengan penyajian maupun bahan yang unik mungkin dapat menginspirasi Anda.


1. Mie Siga Pisan

Siapa yang tidak pernah menyantap mie instan bermerek Indomie? Hampir semua orang pasti pernah mencobanya. Jika merasa bosan dengan sajian mie biasa, cobalah  Mie Siga Pisan. Nama Mie Siga Pisan berasal dari bahasa sunda yang mempunyai arti “mirip sekali”. Mie Siga Pisan menyajikan mie instan Indomie sangat persis dengan tampilan pada kemasannya. Mie Siga Pisan juga menyediakan menu lain yang tidak kalah menarik yaitu, Ceker Sempenis (asam pedas manis), aneka jenis bakso dan sambal kuning.

Anda bisa mengintip menu Mie Siga Pisan melalui akun twitter Mie Siga Pisan (@miesigapisan) atau silahkan datang lansung ke Jl. Surapati (depan Jl. Puter  200m dari Gasibu) Bandung. Mie Siga Pisan selalu ramai dikunjungi, terutama anak muda yang gemar menyantap Indomie. Hanya perlu mengeluarkan uang 15000 sampai 25000 rupiah untuk menikmati Indomie beraneka rasa dengan tampilan yang menggiurkan seperti pada kemasannya.


2. Nasi Goreng Mafia

Nasi Goreng Mafia, singkatan dari Makanan Favorit Indonesia adalah nasi goreng rempah pertama di Indonesia. Nasi Goreng Mafia menyajikan menu dengan nama dan rasa yang unik. Menu nasi goreng dinamakan dengan istilah penjahat dengan berbagai jenis dan tingkatan misalnya Bandit, Yakuza, Triad, Gangster, Preman, Godfather, dan Brandal. Setiap menu memiliki rasa rempah yang khas seperti kemangi, kunyit, dan rasa ebi yang nikmat. Selain itu Nasi Goreng Mafia juga menyajikan tampilan yang unik, Lenggang Kikil. Dadar telur dengan potongan kikil yang akan melengkapi sajian nasi goreng.

Bagi pencinta masakan pedas, Nasi Goreng Mafia menyediakan lima tingkatan kepedasan dengan penamaan yang juga tidak kalah unik. Level 0 menenangkan, level 1 menggoda, level 2 Menyesakan, level 3 Merisaukan, level 4 Menyesal dan level 5 Mematikan. Nasi Goreng Mafia sudah memiliki banyak cabang di berbagai kota besar, salah satunya ada di Tebet, Jakarta Selatan. Silakan uji nyali Anda untuk mencicipi nasi goreng mafia dengan level kepedasan tertinggi.


3. Bething Snack

Masih ingat cemilan berbentuk panjang menyerupai lidi yang dibaluri bubuk cabai merah? Mie Lidi kini kembali hadir dengan kemasan baru. Bething Snack membuat kita bernostalgia dengan jajanan anak yang satu ini. Bething snack menyediakan lima varian rasa yaitu original (asin), super pedas, ayam bakar, balado, jagung manis. Harganya pun bervariasi, mulai dari 4000 rupiah sampai 8000 rupiah. Kini Bething Snack sudah banyak tersedia pada minimarket dan toko kelontong. Bething Snack juga melayani pemesanan online. Bagi yang berminat bekerja sama, Bething Snack menyediakan sistem eceran untuk mitra yang tertarik menjualnya kembali.


4. Mochi Ice Cream di Kedai Kimochi

Kedai “kimochi!” merupakan salah satu kedai makanan yang berfokus pada varian mochi. Kedai ini terletak di jalan dipatiukur no 68b, depan pom bensin DU. Ada yang lain dari panganan ketan yang ditumbuk hingga lembut dan lengket ini. Mochi yang biasanya berisi kacang diganti dengan ice cream yang lezat. Kedai Kimochi mengeluarkan enam rasa ice cream yakni, coklat, vanilla blue, strawberry, mocca, oreo dan green tea. Anda pun dapat meminta tambahan menu yang menarik seperti strawbery, kismis, coklat, kacang dan chocochip.



5. Black Burger

Di tangan Rinanda Halfi, seorang mahasiswa Hubungan Masyarakat Fikom Universitas Padjadjaran ini, Hamburger disulap menjadi Black Burger. Black burger didirikan sejak 2 April 2011. Lantaran warna dan rasanya yang unik, Black Burger tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan pada akhir pekan Black Burger dapat menjual 50- 70 porsi perhari.

Warna hitam pada roti burger berasa dari sari ketan hitam sehingga aman untuk dikonsumsi. Black Burger menyajikan tiga macam rasa yaitu manis, pedas dan original. Rinanda menggunakan resep khusus untuk rasa pedas burgernya, tanpa bumbu penyedap dan saus, Anda akan dikagetkan oleh rasa pedas dari cabai rawit yang telah diolah sebelumnya. Bagi yang ingin menikmatinya silakan datang pada kisaran pukul 18.00-20.00 WIB. Anda cukup merogoh rupiah 25.000 saja untuk mencicipi burger hitam unik ini. 


6. Bakso Kabut

Menikmati bakso kuah yang hangat tentu mengundang selera. Jika Anda penggemar bakso harus mencicipi Bakso Kabut. Bakso dengan isi telur dan daging tentu sudah biasa, Bakso Kabut menyajikan bakso dengan rasa yang sangat unik. Alih-alih menjadikan telur sebagai isi bakso, Ibu Juhairiyah, pemilik Bakso Kabut, justru menjadikan telur sebagai pembungkus baksonya. Karena wujud bakso yang tertutupi oleh telur inilah Ibu Juhairiyah menamakan bakso kreasinya dengan Bakso Kabut.

Awalnya Ibu Juhairiyah menjual bakso biasa dengan menggunakan gerobak, namun karena sepi pembeli Ibu Juhairiyah pun memutar otak agar tetap bisa membuka warung Bakso. Ternyata Bakso Kabut sangat diminati masyarakat sekitar. Bakso Kabut yang lezat ini dijual dengan harga berkisar mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 15.000.


7. FITes Healthy Ice Cream

FITes Healthy Ice Cream membuat invoasi baru dengan mengkreasikan es krim berbahan dasar kedelai yang telah terfermentasi menjadi tempe. Tempe adalah sumber protein nabati terbaik serta mengandung vitamin B12 dan asam amino essensial. Kini Anda bisa menikmatinya dalam bentuk es krim yang segar. Formula es krim tempe memungkinkan konsumen vegetarian untuk turut menikmatinya karena tidak mengandung komponen hewani. Selain itu es krim tempe pun rendah kalori sehingga cocok untuk konsumen yang sedang berdiet. FITes Ice Cream Tempe tersedia dalam berbagai pilihan rasa: pandan, melon, kiwi, leci, mocca, vanilla, strawberry, coklat, yoghurt.

Demikian artikel tentang kuliner lezat yang unik. Semoga dari uraian artikel yang menjelaskan tentang bisnis kuliner dapat memberikan inspirasi bagi para pembaca untuk membuka bisnis kuliner. Sekian dan terimakasih.
Diberdayakan oleh Blogger.