Header Ads

Breaking News
recent

7 Tipe Salon yang Selalu Ramai Pelanggan

Berkembangnya kebutuhan manusia akan kecantikan dan keindahan tampilan fisik membuat usaha salon menjamur dan berkembang di mana-mana. Hal inilah yang menjadikan persaingan menjadi semakin ketat. Diperlukan inovasi dan keunikan tertentu agar usaha tersebut tetap bertahan. Ada beberapa tipe salon yang selalu ramai dikunjungi oleh pelanggan. Berikut diantaranya.


1. Salon merangkap klinik




Selain untuk menjaga penampilan, para wanita yang datang ke salon adalah mereka yang mengalami permasalahan kulit. Wanita yang kulitnya berminyak, cenderung lebih mudah terkena jerawat, atau wanita dengan kulit kering, wajah mereka menjadi bersisik atau sensitif terhadap sinar matahari dan faktor lainnya, kulit merah, dan lain lain. 

Semua jenis permasalahan kulit ini bisa ditangani dengan keahlian dokter kulit yang juga menyediakan obat racikan mereka sendiri. Inilah yang biasanya menjadi faktor sebuah salon sangat ramai dikunjungi. Di samping karena dokter kulit yang ada terkenal, obat yang disediakan  untuk masing-masing perawatanpun lengkap dan terjamin.


2. Salon yang besar

Tak dapat dipungkiri stigma bahwa salon yang besar memiliki kualitas yang baik. Memang biasanya begitu, salon yang besar mampu dan sanggup untuk menggaji dan mempekerjakan karyawan serta dokter yang berkualitas. Namun, salon yang demikian ini lebih menerapkan tarif dan bayaran yang tinggi untuk perawatan. 

Namun jika Anda merasa nyaman dan keluhan Anda mengenai kulit terselesaikan maka itu bukan masalah lagi. Akan tetapi, setiap orang memiliki kualifikasi sendiri mengenai bagus tidaknya sebuah salon, jika tidak merasa nyaman dan cocok dengannya, Anda tak perlu memaksakan diri. Carilah tempat lain yang memang pas untuk perawatan pada kulit Anda. Yang sesuai dan dapat mengatasi permasalahan Anda.


3. Salon yang terkenal

Salon yang terkenal ada 2 jenis, salon yang terkenal karena kualitasnya dan salon yang terkenal karena milik artis. Salon jenis pertama, biasanya memang memiliki kualitas yang baik dan diakui oleh sebagian besar masyarakat. Dibuktikan dengan banyaknya orang yang mengenalnya. 

Salon yang terkenal ini biasanya tidak terlalu banyak melakukan promosi atau iklan. Ia menjadi terkenal dari mulut ke mulut. Dari mereka yang telah merasakan manfaat dan hasilnya, kemudian menularkan pada kawan, keluarga, kolega dan semacamnya yang memiliki permasalahan dengan kulit, hingga semuapun dapat merasakan kualitas yang diberikan salon tersebut. 

Salon jenis kedua yaitu salon yang terkenal karena dimiliki oleh artis. Seperti kita tahu bahwa artis atau public figur memang dikenal masyarakat dengan baik melalui berbagai media yang ada. Hal ini memberi manfaat jika suatu saat membuka sebuah usaha atau sejenisnya, mereka akan lebih mudah mendapat kepercayaan dan mudah diterima. 

Sama seperti salon yang dimilikinya, jika masayarakat mengetahui bahwa pemilik salon tersebut adalah artis atau public figur, dengan profil yang cantik, wajah bersih, image yang baik serta inner beauty yang baik pula, maka bisa dipastikan salon tersebut akan ramai dikunjungi.


4. Salon yang unik

Semua salon memiliki fungsi yang sama sebenarnya, yaitu untuk merawat kecantikan dan penampilan, entah itu salon rambut, salon kecantikan, ataupun salon lainnya. Namun, kadangkala orang menginginkan hal yang berbeda dan cenderung unik. Bisa unik dalam tampilan luarnya, unik dalam pelayanan, ataupun unik dalam peralatan yang digunakan. 

Anda bisa menentukan konsep khusus yang ingin Anda terapkan dalam salon. Misalnya, gedung untuk salon dicat dengan warna polkadot, termasuk interior dalam gedung dan semua perabotan dan peralatan yang digunakan. Bisa ditambahkan dengan seragam para karyawan yang diibuat sefeminim mungkin, sehingga para wanita takkan bosan berada di dalamnya. Anda juga bisa mengkombinasikan semua hal yang ingin ditambahkan dalam salon.


5. Salon dekat tempat umum

Salon yang selalu penuh adalah salon yang berada di tempat-tempat umum, misalnya kampus atau kompleks perkantoran. Hal kepraktisan menjadi faktor utama para pelanggan memilih tempat tersebut. Biasanya pelanggan ini menginginkan pelayanan yang baik sewajarnya, tak perlu berlebihan, harga yang standar di masyarakat dan pelayanan yang ramah. 

Mereka akan menjadi pelanggan di salon tersebut jika hal-hal tersebut terpenuhi. Tidak terlalu sulit untuk membuat salon jenis ini, yang perlu Anda lakukan hanyalah mencari lokasi yang strategis memberikan pelayanan yang baik. Pelanggan Anda yang mayoritas adalah anak kuliah dan pegawai kantor akan nyaman dengan pelayanan yang pas.


6. Salon yang sering dikunjungi artis


Artis menjadi sosok yang sangat berpengaruh di alam bawah sadar seseorang. Cerminan gaya hidup kelas atas menjadi ciri khas kehidupan mereka. Oleh karena itu, masyarakat yang menginginkan pengakuan selalu meniru tingkah laku mereka, bahkan dari hal-hal sepele. Ketika seorang artis sering dan menjadi pelanggan sebuah salon, maka hal itupun akan diikuti oleh orang lain. Otomatis salon yang menjadi langganannya akan ikut ramai dengan kehadiran artis tersebut.


7. Salon yang diliput stasiun televisi

Televisi menjadi media yang paling efektif untuk memasarkan sebuah produk, karena memang sebagian besar orang menghabiskan waktu menonton TV. Banyak acara dokumenter yang meliput mengenai hal-hal yang menjadi gaya hidup masyarakat. Salon dan tempat makan menjadi topik yang sering dimunculkan. 

Hal tersebut berkaitan dengan penampilan dan tenaga untuk beraktifitas, tentu saja akan mendapat perhatian yang besar dari pemirsa TV. Salon dan tempat merawat tubuh yang diliput akan mendapatkan keuntungan dengan dikenalnya tempat usaha mereka, seperti beriklan dengan gratis, karena di antara pihak TV dan salon ada hubungan saling membutuhkan. Dengan liputan tersebut, orang-orang akan penasaran dan mendatanginya.


Banyak faktor yang membuat sebuah salon ramai dan banyak pengunjungnya. Anda harus memaksimalkan semua potensi yang ada sehingga nantinya hasil yang bisa Anda dapatkan adalah pencapaian maksimal yang Anda targetkan. Jangan kesampingkan kualitas, walaupun tampilan luar salon Anda sangat meyakinkan. Hal itu akan menjadi catatan tersendiri di mata pelanggan.
Diberdayakan oleh Blogger.