Header Ads

Breaking News
recent

8 Langkah Menarik Pelanggan Online Shop


Berbisnis memang tidak dapat terlepas dari yang namanya pelanggan. Pelanggan adalah hal yang penting untuk mendominasi berjalannya suatu bisnis. Begitupun dengan berbisnis online shop. Melakukan bisnis online shop juga perlu membutuhkan banyak pelanggan supaya produk yang ditawarkan laku terjual di khalayak masyarakat.

Dalam hal ini, berbisnis online shop tentunya mencari pelanggan ataupun konsumen di dunia maya menjadi alternatif yang baik, sehingga harus memiliki cara atau strategi tertentu supaya mudah dikenal dan mudah mendapatkan banyak pelanggan mempercayai bisnis yang dijalankan. Berbisnis online shop tentunya harus memiliki langkah dalam menjalankan bisnis yang baik serta dapat mendapatkan pelanggan yang banyak.


Mendapatkan banyak pelanggan memang tidak mudah apalagi bisnis yang dilakukan tidak saling tatap muka dengan pelanggan ataupun konsumen. Tentunya harus mempunyai trik khusus supaya mendapatkan kepercayaan pelanggan. Dengan mendapatkan banyak kepercayaan dari pelanggan secara otomatis akan meningkatkan jumlah pelanggan produk bisnis online shop Anda. Ada banyak langkah untuk menarik pelanggan online shop di antaranya:


1. Gunakan aplikasi SEO atau mesin pencari

SEO adalah mesin pencari yang merupakan aplikasi khusus dalam web. SEO biasanya digunakan untuk aplikasi pencarian infomasi yang terkandung dalam web sehingga pengunjung web akan mudah mendapatkan informasi yang diinginkan dengan hanya mencari kata kunci saja. Dengan aplikasi SEO maka jelas akan memudahkan para pelanggan untuk mencari produk yang diinginkan dalam web tempat iklan produk bisnis online shop Anda dengan cepat sehingga akan banyak pelanggan yang tertarik berkunjung ke website online shop yang dijalankan.

Disamping itu, SEO juga sebagai alat untuk menarik simpati serta kepercayaan dari para pelanggan karena dengan adanya aplikasi ini tentunya pelanggan ataupun konsumen akan semakin percaya bahwa bisnis yang dikelola memang benar-benar nyata dan tidak hanya tipuan semata. Untuk itu, supaya menarik minat para pembeli ataupun pelanggan, gunakanlah aplikasi SEO dalam website tempat iklan produk bisnis online Anda.


2. Promosikan produk dengan iklan yang menarik

Iklan adalah hal yang sangat penting untuk menarik perhatian para pembeli. Apabila iklan yang dibuat semakin menarik maka jumlah pengunjung dan pelanggan yang tertarik dengan produk yang Anda tawarkan akan semakin banyak. Sebaliknya, jika iklan yang dipasang dalam website tidak menarik dan membosankan saat dilihat maka akan sedikit pelanggan yang tertarik dengan produk yang diiklankan.


3. Adakan seminar website dalam pemasaran

Hal ini jelas terasa asing bagi para pembaca mengenai seminar website. Seminar website adalah bentuk seminar online yang diadakan di website masing-masing. Mengadakan seminar website caranya hanya mengundang seputar website pelanggannya untuk sekedar melihat ataupun mengunjungi website dan untuk mendapatkan informasi seputar apa yang diunggah dalam website yang mengadakan seminar tersebut. Seminar website sebenarnya kurang menarik karena sekarang sudah jarang ditemukan sistem seperti ini lagi. Biasanya masyarakat hanya mengandalkan praktis saja yaitu dengan update status terbaru dalam beberapa detik ataupun menit.


4. Tambahkan media pemasaran saat membuat iklan

Media pemasaran adalah tambahan media-media yang menarik seperti gambar, fotografik ataupun video sehingga akan menambah ketertarikan para pelanggan terhadap produk yang diiklankan. Semakin menarik media yang diunggah bersama iklan maka akan semakin banyak pelanggan yang tertarik dengan produk yang diiklankan.

Selain hal diatas, menambahkan media pemasaran secara tidak langsung juga akan mengenalkan produk kepada masayarakat dengan cepat. Adanya aplikasi seperti foto dan video maka produk akan semakin mudah dihafalkan masyarakat sehinggan produk yang ditawarkan akan lebih terkenal dan pelanggan tentunya akan menjadi semakin banyak.


5. Gunakan aplikasi SEM saat mengiklankan produk

SEM adalah kata kunci dalam mesin pencari yang dibuat dari para pemilik web untuk memudahkan para pelanggan guna mencari produk yang diiklankan sehingga produk akan cepat muncul ketika para pelanggan mencari kata kunci yang telah dibuat. SEM hampir sama dengan system pay per click yaitu setiap pelanggan mengakses dan mencari kata kunci yang telah dibuat maka dengan seketika pelanggan akan melihat iklan yang Anda buat, bedanya dengan PPC adalah pelanggan akan dikenai biaya, namun jika SEM ini tidak dikenakan biaya sama sekali.


6. Perbanyak pengaksesan menggunakan alat komunikasi

Dengan mengakses website sebagai ajang penjualan online menggunakan alat komunikasi seperti web, blog, twitter dan lai-lain, tentunya akan semakin banyak pelanggan yang mudah menemukan produk yang diiklankan. Dengan menggunakan alat komunikasi lain seperti smartphone ataupun tablet, maka pengaksesan tidak terbatas. Selain itu, dengan menggunakan telepon genggam juga akan memudahkan pelanggan dalam mencari produk yang diinginkan tanpa harus menggunakan PC saat ingin berbelanja online shop Anda. Dengan demikian maka akan semakin meningkat pelanggan dalam bisnis online shop yang tengah dijalankan.


7. Promosikan produk di berbagai media online

Media online adalah alat yang sangat cocok untuk mengembangkan bisnis online shop yang tengah dijalankan. Dengan mengiklankan produk di media social lain, tentunya akan semakin banyak masyarakat yang mengetahui dan jelas pembeli akan semakin banyak. Selain itu, dengan mempromosikan melalui berbagai media sosial lain maka jelas akan lebih mudah mengenalkan bisnis online shop Anda kepada masayarakat sehingga bisnis akan mudah terkenal dan pelanggan akan meningkat dengan cepat.


8. Adanya humas dalam bisnis online shop

Kehumasan jelas sangat penting dalam memantau keluar masuknya keuangan serta aliran konten bisnis yang tengah dijalankan sehingga akan semakin mudah dalam mengembangkan bisnis serta akan semakin mudah pula dalam mendapatkan banyak pelanggan atau konsumen tetap. Dalam melakukan kehumasan tentunya seorang pebisnis tidak dapat melakukan humas sendiri, ini membutuhkan orang lain dalam memantau pro dan kontra yang timbul dari kegiatan bisnis yang dijalankan. Namun jika bisnis yang dijalankan masih tergolong kecil, humas dapat dilakukan sendiri demi menghemat pengeluaran keuangan bisnis.

Demikian sekilas uraian tentang langkah dalan menarik pelanggan online shop. Semoga artikel ini bermanfaat serta dapat membantu para pembaca. Sekian dan terimakasih.
Diberdayakan oleh Blogger.