Header Ads

Breaking News
recent

3 Tips Memilih Event Organizer Untuk Pesta Pernikahan

Siapa yang tak ingin pesta pernikahannya meriah? Tentu semua orang mengimpikan hal itu dalam hidupnya. Pernikahan yang penuh kegembiraan adalah impian setiap pengantin yang mempersatukan diri. Tidak peduli acara pernikahan itu dikemas dengan mewah atau sederhana, setiap pengantin selalu menginginkan raut wajah ceria yang muncul pada setiap tamu undangan. Terciptanya kegembiraan acara pernikahan dipengaruhi banyak hal, salah satunya dipengaruhi oleh cara mengemas acara pernikahan itu.


Banyak pasangan pengantin menginginkan pesta pernikahan yang mewah. Namun tidak sedikit juga yang memilih pesta sederhana untuk pernikahannya. Sejatinya pilihan tersebut bukan hanya dipengaruhi ketersediaan dana untuk pesta, tetapi lebih kepada pilihan untuk memilih seperti apa pesta pernikahan yang mereka inginkan. Pilihan pesta pernikahan juga berkenaan dengan tema suatu pesta. Ada yang ingin pestanya bertema adat jawa, ada pula yang ingin sesuai adat batak, atau juga memilih tema pesta pernikahan ala Eropa, dan tema-tema lainnya. Namun semua itu tidak akan terlaksana dengan lancar tanpa persiapan pesta yang matang.

Persiapan adalah kunci keberhasilan berlansungnya pesta pernikahan. Sehingga diperlukan perhatian besar bagi pasangan pengantin yang akan menikah untuk lebih menekankan hal ini. Keputusan untuk menggunakan jasa event organizer merupakan pilihan yang tepat untuk menangani permasalahan tersebut. Selain menghemat tenaga dan pikiran, dengan jasa ini tema pernikahan yang akan dikemas lebih mudah terlaksana. Oleh karena itu, jasa event organizer harus selalu siap untuk menangani hal itu. Namun pasangan pengantin harus cermat memilih event organizer jika tidak ingin tertipu. Berikut ini akan dijabarkan tips-tips memilih event organizer untuk pesta pernikahan.


1. Cari informasi dari internet

Dewasa ini dunia sudah canggih. Berbagai informasi dapat dengan mudah diakses masyarakat luas. Demikian juga dengan informasi mengenai penyedia Jasa Event Organizer. Tidak perlu malas untuk melakukan ini, cukup bersantai setelah makan siang Anda dapat melakukannya. Laman penyedia jasa event organizer menyediakan segala info yang  dibutuhkan. 

Di berbagai laman penyedia jasa event organizer telah tersedia informasi profil dari perusahaan mereka. Informasi tersebut berkaitan dengan macam usaha yang mereka jalankan. Penting mencermati bagian ini karena untuk mengetahui apakah pernikahan juga termasuk ke dalam jasa yang mereka tawarkan, oleh karena tidak semua event organizer bergerak dibidang pesta pernikahan. Sudah tentu mereka akan menolak permintaan Anda jika memang mereka tidak bergerak dalam bidang itu.

Laman penyedia jasa EO juga menyertakan galeri foto atau video-video berkaitan dengan event yang telah mereka jalankan. Dari foto-foto tersebut memberikan gambaran seperti apa pesta pernikahan yang biasanya mereka selenggarakan. Bagian ini dapat digunakan untuk mengukur seberapa pengalaman yang didapatkan oleh suatu penyedia jasa EO. Jangan lupa juga untuk mengecek kolom testimoni dari orang-orang yang telah menggunakan jasanya, untuk mengukur sebera puas orang-orang menggunakan jasa EO tersebut.


2. Bertanya kepada teman yang sudah menikah

Banyak orang berpikir urusan pernikahan adalah urusan yang sangat pribadi. Sehingga orang sungkan untuk menanyakannya. Termasuk juga berkaitan dengan berapa biaya keseluruhan yang dihabiskan dan jasa EO mana yang digunakan. Bertanya kepada orang yang baru dikenal memang bukan pilihan yang tepat. Tetapi bertanya kepada teman atau kenalan yang baru saja menikah sangat dianjurkan untuk keperluan pernikahan Anda nantinya.


Mereka yang baru saja menggunakan jasa suatu EO akan menceritakan secara jelas terkait kepuasan atau ketidakpuasan terhadap EO tersebut. Testimoni yang ada di laman web EO bisa saja hasil rekayasa, namun tidak dengan pernyataan langsung dari mereka yang baru saja menggunakan jasanya. Mereka akan menjelaskan baik kepuasaan-kepuasan yang telah mereka rasakan, berikut juga kekurangan-kekurangan yang sebenarnya tidak mereka harapkan. Bahkan bukan hal yang tidak mungkin mereka menyarankan untuk tidak menggunakan jasa EO yang telah ia gunakan, karena ketidakpuasan yang mereka rasakan. Sehingga tidak perlu merasa sungkan atau malu untuk menanyakan perihal pesta pernikahan kepada teman, saudara, atau kenalan jika menginginkan pesta pernikahan yang sukses dan meriah nantinya.


3. Datang langsung ke kantor penyedia jasa event organizer

Ketidakpuasaan pengguna jasa EO banyak disebabkan kekurangan-kekurangan ketika pesta pernikahannya berlangsung. Yang mana seringkali kekurangan itu terjadi karena memang tidak pernah diperjanjikan sebelumnya antara pengguna dengan penyedia jasa EO. Pengguna yang tidak ingin repot menyerahkan segala urusan pernikahannya kepada EO tanpa menanyakan beberapa hal sebelumnya. Sehingga barulah setelah acara berlangsung, pengguna merasakan beberapa hal yang bermasalah. Untuk itu penting untuk membuat perjanjian yang jelas sebelumnya dengan penyedia jasa EO yang akan digunakan.

Meski telah mengetahui informasi yang jelas serta kepuasan-kepuasan orang-orang menggunakan jasa EO yang akan dipilih, Anda tetap disarankan untuk mendatangi langsung ke kantor penyedia jasa EO tersebut. Hal ini untuk mendengarkan secara langsung pemaparan mengenai jasa EO yang akan Anda gunakan, berikut juga fasilitas-fasilitas yang akan disediakan penyedia jasa EO nantinya. Dengan mendengarkan secara langsung, akan lebih jeli untuk menanyakan beberapa hal yang kurang jelas, tidak hanya membaca profil mereka.

Sangat disarankan untuk membicarakan masalah biaya secara langsung, bukan melalui telopon atau media lainnya. Dengan berbicara langsung, Anda akan merasa mempunyai cukup banyak waktu untuk menanyakan berbagai hal atau juga bernegosiasi harga. Berbagai kekurangan yang dirasakan pengguna sebelumnya dapat ditanyakan dalam sesi ini. Sehingga nanti kekurangan-kekurangan itu tidak terjadi dalam pernikahan Anda.

Bagaimanapun juga, pernikahan adalah sesuatu yang sakral dalam kehidupan manusia. Pestanya membutuhkan curahan tenaga dan pikiran untuk menghasilkan yang sesuai keinginan. Namun hal itu dapat disiasati dengan cara yang cerdas, yakni dengan memilih event organizer yang tepat. Dengan begitu, pesta pernikahan akan berjalan meriah dan Anda tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk menyiapkannya. 

Demikian sedikit artikel tentang tips-tips memilih event organizer untuk pesta pernikahan. Semoga bermanfaat bagi para pembaca khususnya bagi para calon pengantin yang ingin pesta pernikahannya hadir dengan suasana yang megah dan meriah. Sekian dan terimakasih.
Diberdayakan oleh Blogger.