Header Ads

Breaking News
recent

7 Media Tingkatkan Bisnis Online Shop

Berbisnis online shop tentunya menggunakan media internet. Untuk tempat pemasarannya sangat mendominasi terhadap berkembangnya serta berjalannya bisnis yang dilakukan. Hal ini sejalan dengan perkembangan terjualnya produk yang ditawarkan. Semakin bagus media yang digunakan untuk memasarkan produk maka semakin banyak pula produk yang terjual karena semakin bagus media akan semakin luas sistem penyebarannya.

Dalam dunia bisnis online, media sangat berperan penting dalam memasarkan produk yang akan dijual. Para pebisnis online kebanyakan hanya asal unggah dengan media apapun tanpa mementingkan dan memikirkan laku atau tidak barang yang ditawarkan dalam media tersebut. Hal ini bukan menambah banyak pelanggan yang berminat dengan produk yang ditawarkan,  justru akan menjadikan suatu kewaspadaan terhadap orang yang tidak senang dalam dunia bisnis karena bisa jadi diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab.


Untuk itu, dalam memasarkan produk bisnis online shop tentunya harus memilih media yang benar-benar cocok dan dapat dipertanggungjawabkan sehingga akan semakin mudah dalam mengontrol dan tidak perlu mewaspadai akan terjadi peretasan. Untuk memasarkan suatu produk dalam dunia bisnis online hanya ada media tertentu saja yang aman dan dapat dipertanggungjawabkan diantaranya:


1. Gunakan blog pemasaran

Menggunakan blog dalam pemasaran produk bisnis online adalah salah satu media yang aman untuk mengiklankan produk tanpa waspada terhadap hacker. Dengan menggunakan blog pribadi ataupun kelompok, maka pebisnis akan lebih mudah mengatur tampilan iklan dari yang terdahulu sampai sekarang tanpa takut terhadap para hacker.

Blog juga dapat digunakan sebagai laman untuk sarana berpromosi mengenai produk atau bisnis yang tengah dijalankan sehingga akan lebih mudah untuk mengembangkan bisnis dalam waktu yang relatif singkat. Untuk itu, sebelum memasarkan produk melalui iklan online maka hal yang perlu diperhatikan adalah membuat web pribadi yang khusus untuk kepentingan bisnis online shop yang tengah dijalankan.


2. Gunakan artikel pemasaran

Selain menggunakan blog, media selanjutnya yang paling aman adalah menggunakan artikel dalam melakukan promosi. Namun dalam pemostingan artikel jangan diunggah di sembarang media online, karena hal ini sangat berbahaya. Media yang dapat digunakan adalah twitter ataupun semacam blog kelompok sehingga artikel yang dibuat akan aman dan terhindar dari tangan-tangan orang yang tidak bertanggungjawab.

Namun selain kelebihan dalam hal keamanan, kekurangan daripada menggunakan artikel ini adalah sedikit pembaca. Biasanya para pembeli hanya mengutamakan informasi yang singkat dan tidak panjang lebar sehingga media ini kurang efektif untuk memasarkan produk dalam berbisnis online shop.


3. Gunakan SEO pemasaran

Media aman yang dapat digunakan selanjutnya adalah menggunakan SEO. SEO adalah semacam mesin pencari yang dapat diaplikasikan ke dalam akun blog Anda untuk memudahkan pelanggan ataupun konsumen dalam mencari produk yang diinginkan. Dengan menggunakan SEO maka akan lebih mudah mengembangkan bisnis online shop dan akan mudah  mendapatkan banyak kepercayaan dari para pelanggan saat mengunjungi web yang digunakan untuk memasarkan produk.

Selain media yang aman, penggunaan SEO juga akan membantu para pelanggan untuk mencari produk yang diinginkan tanpa harus mencari di banyak web.  Cukup  mencari  kata kunci saja maka iklan produk yang diinginkan akan segera muncul sehingga akan lebih menghemat waktu, tenaga serta biaya. Untuk itu, agar lebih aman gunakanlah aplikasi SEO dalam memasarkan produk bisnis online shop.


4. Gunakan video marketing

Video juga merupakan media yang sangat menarik untuk memasarkan produk yang akan dijual. Dengan menggunakan video maka akan lebih memikat pelanggan untuk membeli barang yang dipasarkan. Selain itu, dengan menggunakan video dalam pemasaran serta pengiklanan, pebisnis online shop akan lebih cepat mendapatkan pelanggan tetap karena selain menarik juga terkesan nyata tanpa ada unsur penipuan sedikitpun sehingga akan lebih mudah mendapatkan pelanggan yang tetap dalam jangka waktu yang relatif singkat.


5. Gunakan gambar atau infografik


Media yang sangat bagus digunakan dalam pemasaran produk online shop selanjutnya adalah menggunakan gambar atau infografik. Dengan ini pebisinis online shop akan lebih mudah dalam menarik minat para konsumen untuk membeli produk yang dipasarkan, sehingga keuntungan daripada penjualan produk akan meningkat drastis dari sebelumnya. Dengan menggunakan gambar atau infografik dalam pengiklanan produk atau barang maka akan semakin mudah menarik minat para pelanggan karena biasanya para konsumen hanya melihat sesuatu yang menonjol daripada iklan yang ditampilkan. Untuk itu, supaya menjadi iklan yang menarik gunakanlah gambar atau infografik saat membuat iklan yang akan diunggah ke dalam web yang sudah tersedia.


6. Gunakan telepon genggam pemasaran

Media yang sangat menjamin amannya suatu iklan produk bisnis online shop Anda adalah menggunakan alat komunikasi. Dengan ini Anda akan lebih mudah dalam menampilkan iklan tanpa harus repot menggunakan PC. Selain itu, dengan menggunakan alat komunikasi juga memiliki banyak keefisienan di antaranya yaitu efisien waktu, biaya serta tenaga. Di samping itu, akan lebih mudah mendapatkan pelanggan dengan kontak langsung nomor telepon sehingga tidak perlu repot harus menggunakan dua peralatan.


7. Gunakan media sosial pemasaran

Salah satu media sosial yang baik digunakan untuk mengiklankan produk bisnis online shop adalah Twitter. Saat ini Twitter sangat marak di gunakan oleh mayoritas kalangan, baik dari kalangan muda hingga kalangan dewasa sehingga produk akan lebih mudah di kenal oleh para pelanggan. Di samping itu, menggunakan Twitter selain dapat mengenalkan produk lewat iklan juga dapat menambah banyak pelanggan ataupun mitra kerja dengan mengikuti tiap akun orang yang sekiranya dapat Anda percaya.

Demikian sekilas uraian tentang berbagai media yang layak digunakan untuk mempromosikan produk bisnis online shop Anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan dapat membantu para pembaca khususnya para pebisnis online shop. Sekian dan terimakasih.
Diberdayakan oleh Blogger.