Header Ads

Breaking News
recent

31 Ide Bisnis Terbaik Untuk Anak Muda

Virus-virus entrepreneur sedang menjangkit anak muda. Apakah Anda salah satu diantaranya? Bagus kalau begitu. Silahkan lanjutkan membaca artikel ini.

Dalam artikel ini kami akan membahas 31 ide bisnis terbaik untuk anak muda. Anak muda diibaratkan sebagai generasi emas yang super produktif. Mereka selalu mencari cara untuk melakukan sesuatu dengan cara yang lebih baik. Oleh karenanya kami rangkum 31 ide bisnis terbaik untuk anak muda, berikut penjelasannya :


Reparasi Komputer


Komputer baru mulai populer di Indonesia dua puluh tahunan terakhir ini. Oleh karenanya masih banyak orang tua yang tidak familiar dengan teknologi ini. Sebagai anak muda yang sedari kecil sudah berinteraksi dengan komputer, tentunya kita jauh lebih jago dibandingkan mereka yang sudah tua.


Cenderamata Buatan Tangan


Handmade, atau kerajinan tangan selalu memiliki nilai tambah tersendiri. Ubah keahlian dan hobimu menjadi bisnis yang menguntungkan.


Usaha Pembungkusan Kado

Bukan sekedar kertas kado. Tapi bungkus kado yang unik, bisa juga dikombinasikan dengan parsel. Kalau sudah membesar Anda juga bisa menawarkan berbagai pilihan kadonya.


Investasi

Investasi tidak perlu yang besar. Investasi di bisnis teman yang sedang mulai juga bisa. Atau membeli emas walau hanya beberapa gram. Yang paling penting mulailah berinvestasi sedari dini.


Usaha Penitipan Hewan

Ini akan sangat laris. Apalagi saat musim mudik, ketika tuan rumah dan pembantu sama-sama mudik. Buat kandang-kandang kecil dan buka usaha ini. Anda juga bisa menawarkan jasa antar jemput hewan.


Sosial Media Marketing

Internet marketing sedang booming. Salah satu metode promosi yang paling efektif adalah melalui sosial media. Jadilah ahlinya dan tawarkan keahlian Anda kepada yang membutuhkan.


Cuci Mobil


Anda bisa membuka jasa cuci mobil di lingkungan perumahan Anda. Atau bisa juga dikombinasikan dengan jasa cuci mobil di tempat.


Pembuatan Biskuit dan Kue Kering

Bisnis kuliner memang sangat menggiurkan. Selain margin yang besar. Peluang untuk repeat order juga cukup tinggi. Buat resep yang benar-benar enak, tambahkan desain packaging yang menarik dan mulai tawarkan ke semua orang.


Set-up Gadget

Tidak hanya service, hal-hal yang berhubungan dengan software dan setting gadget juga mulai dibutuhkan. 


Bekerja untuk Membereskan Urusan Rumah Tangga

Urusan rumah tangga tidak hanya bersih-bersih rumah. Ini bisa meliputi banyak hal seperti antar jemput sekolah, bayar listrik, telepon, urus STNK, dan sebagainya.


Desain Perhiasan

Jago desain? Cobalah untuk membuat desain perhiasan. Setelah itu tawarkan desain Anda ke orang-orang kaya atau desainer perhiasan. Jika mereka tertarik, untungnya bisa sangat lumayan.


Membuat Barang-Barang Seni

Barang-barang seni jika dikemas dengan cantik akan bernilai sangat mahal. Kerjasamalah dengan curator handal untuk membuat nilai tambah dari karya Anda.


Personal Servis

Banyak orang membutuhkan asisten pribadi. Anda bisa membuka jasa professional untuk urusan yang satu ini. Kumpulkan tim yang solid dan tawarkan jasa ini.


Usaha Kartu Ucapan

Kartu ucapan tidak akan lekang dimakan masa. Walaupun sudah ada sosial media, tapi mengirimkan dalam bentuk fisik memiliki arti tersendiri. Buat desain yang menarik, tawarkan juga jasa pengantaran kartu ucapan tersebut.


Membuat Stand Jualan di Pinggir Jalan


Cari posisi yang strategis, kemudian jual barang atau tawarkan jasa Anda di sana.


Menjadi Tokoh di Dunia Maya

Cosplay saat ini cukup booming. Anda bisa juga menjadi maskot untuk perusahaan. Atau masuk ke bisnis turunannya, yaitu spesialis pembuatan boneka kostum atau kostum cosplay.


Mengisi Pesta Ulang Tahun


Event organizer bisa Anda spesifikasikan lagi menjadi pengisi acara pesta ulang tahun. Mulai dari badut, game, pembawa acara sampai kue ulang tahun bisa Anda sediakan.


Menjadi Pengajar Les

Ini salah satu bisnis favorit pelajar dan mahasiswa. Selain karena modalnya sedikit. Untungnya juga fantastis. Apalagi jika kita bisa mendapatkan siswa privat dari golongan menengah ke atas.


Penjual Makanan

Kuliner adalah bisnis yang asyik. Peluang sukses karena repeat ordernya sangat besar. Seperti Axl dengan maicihnya atau mas Jodi dengan warung steaknya. Mereka sukses membuat bisnis mereka naik kelas dan sukses besar.


Fotografi

Jadilah fotografer mulai dari pernikahan, wisuda, sampai acara-acara besar seperti jalan sehat, pentas musik dan lain sebagainya.


Modifikasi Kendaraan

Otomotif memang untuk yang berjiwa muda. Modifikasi menjadi suatu keharusan bagi penggemarnya. Buatlah bengkel spesialis modifikasi.


Menjual Makanan Hewan

Turunan dari bisnis sebelumnya. Makanan hewan juga mengasyikkan. Sekali mereka senang dengan pelayanan Anda, mereka bisa menjadi pelanggan tetap Anda.


Pekerjaan Sosial

Walaupun uangnya tidak banyak atau bahkan tidak ada. Tapi reputasi dan relasi yang Anda dapat dalam pekerjaan ini sangatlah luar biasa. Belum lagi ketenangan batin dan kepuasan karena dapat bermanfaat bagi orang lain.


Toko Online

Bisnis yang sangat mudah untuk dilakukan. Hanya bermodal website bahkan malah blog atau facebook Anda sudah bisa memulai toko online Anda. Barang yang dijual pun masih bisa kerja sama dulu dengan supplier.


Membuat Video How To

Tutorial mengerjakan sesuatu cukup diminati oleh banyak orang. Buat video secara  professional dan jual dalam bentuk DVD. Bisa juga Anda menguploadnya melalui youtube. Jika viewersnya banyak Anda akan mendapatkan uang dari iklan yang dipasang di video Anda.


Penjualan  Barang Bekas


Semua orang punya barang bekas. Tapi tidak semua orang tahu nilainya. Bahkan banyak barang berharga yang tidak mereka pedulikan. Ini peluang bisnis emas yang bisa Anda jalankan.


Menemukan Sesuatu yang Baru

Penemu handal sangatlah bernilai dan dikagumi banyak orang. Apalagi jika karyanya bermanfaat banyak orang. Memang ada proses berat yang harus dilalui. Tapi itu sepadan dengan hasil akhirnya.


Usaha Butik


Suka fashion? Anda bisa membuka butik. Cari referensi dari butik butik yang sudah mendunia. Modifikasi dan tambahkan style personal Anda.


Kolektor Benda Seni

Benda seni kadang bisa Anda dapatkan dengan harga murah dan bisa Anda jual dengan harga sangat mahal. Perbanyak kenalan dengan jaringan seniman.


Cleaning Service


Jasa cleaning service ini bisa Anda tawarkan mulai dari jasa pembersihan rumah, kantor, gedung, ruang publik dan sebagainya. Investasikan dana untuk membeli alat-alat yang bisa menunjang bisnis Anda ini.
Diberdayakan oleh Blogger.