Header Ads

Breaking News
recent

Latihan 5 Menit ini Akan Membuat Anda Menjadi Pemimpin Hebat

Anda sedang berjuang menghadapi stress? Luangkan waktu beberapa menit untuk memfokuskan pikiran Anda.

Kita semua pernah mengalami saat-saat seperti ini. Anda menghadapi stres, frustrasi , dan apa yang tampak seperti masalah bisnis yang sulit diatasi. Anda merasa kewalahan dan Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan. Praktek kuno yoga dapat membantu - bahkan jika Anda tidak pernah melakukan pose apapun atau bahkan bangun dari meja Anda.

"Yoga lebih dari sekedar postur fisik," jelas Brad Willis, alias Bhava Ram, pendiri Deep Yoga School of Healing Arts. "Kami pikir kami akan menjadi lebih seimbang, menurunkan berat badan, dan menjadi lebih fleksibel dan kuat. Yoga akan melakukan semua itu, ini adalah ilmu lengkap tentang bagaimana menjadi seorang manusia. Prinsip yang mendasari adalah bagaimana cara menguasai pikiran kita. "

Bhava Ram mengetahui bahwa dalam menghadapi masalah berat dapat diatasi dengan belajar untuk menguasai pikiran diri sendiri. Seorang koresponden perang untuk NBC, ia bekerja untuk membantu anak-anak yang mengalami luka bakar dan cacat dalam perang yang menghancurkan Afghanistan. Mantranya (yang mungkin terdengar familiar) adalah "Aku akan bekerja lebih lamadan lebih keras dari orang lain.

"Ia melayani dengan baik dan karirnya berkembang. Tapi selama tujuh tahun, ia selalu menggunakan obat penghilang rasa sakit, relaksan otot, dan peningkatan jumlah alkohol, untuk melawan rasa sakit dari cedera tulang belakang yang tidak bisa diobati. Cedera yang akhirnya menyebabkannya gagal operasi dan mengakhiri karirnya. Kemudian ia didiagnosis menderita kanker tenggorokan dan dokternya mengatakan bahwa ia memiliki dua tahun untuk hidup.

Penderitaannya berakhir ketika anaknya, saat itu berumur dua tahun, memandangnya dan berkata, "Bangunlah, Ayah!" Terinspirasi oleh kata-kata ini, ia memutuskan akan mati dengan terhormat dengan menghilangkan obat penghilang rasa sakit, alkohol, dan obat-obatan lain yang telah ia gunakan. Setelah itu, ia ditawari kesempatan untuk bergabung dengan sebuah program eksperimental menggunakan yoga dan metode dari timur lainnya untuk mengelola rasa sakit, dan melemparkan dirinya ke dalam praktek yoga, meditasi, veganisme, dan puasa dengan ketekunan yang luar biasa.

"Dua tahun kemudian, saya sembuh dan utuh dan tak pernah sakit lagi" katanya. Dia mengambil nama Sansekerta Bhava Ram, yang diterjemahkan sebagai "negara paling murni berada di hati." Dan ia rinci pengalamannya dalam memoar barunya "Prajuri Pose: Bagaimana Yoga menyelamatkan hidupku my Life, akan segera menjadi sebuah film juga.

Hari-hari ini, ia mengajarkan cara kuno, terutama mengenai ketenangan mental "Kita hidup dalam budaya yang sangat over dan sebagai hasilnya kita sering memiliki pikiran yang terganggu dan sibuk," katanya. "Melalui satu titik konsentrasi dan praktek yang mengembangkan kapasitas kita untuk menguasai pikiran kita, kita bisa jauh lebih fokus."

Kabar baiknya, katanya, adalah bahwa Anda dapat meningkatkan tenang dan fokus mental setiap saat, bahkan duduk di meja, dengan mengambil lima menit untuk mengikuti delapan langkah berikut:



1. Tutup mata Anda. 

Membawa perhatian Anda ke dalam, dan melihat bahwa Anda pindah ke kesadaran masuk ke dalam internal diri Anda. Mengesampingkan gangguan dan rangsangan lainnya untuk saat ini.


2. Dengarkan napas Anda. 

Benar-benar mendengarkan, Bhava Ram menyarankan. "Buatlah lebih dalam, lebih lambat, lebih halus, dan lebih lengkap."


3. Rasakan tubuh Anda. 

Ikuti napas Anda saat mencapai semua tepi luar tubuh Anda.


4. Rasakan dukungan di bawah Anda. 

Itulah kursi Anda, atau lantai jika Anda duduk di lantai dan di bawah kaki Anda, tapi pada akhirnya itu adalah planet itu sendiri. "Rasakanlah dukungan dari bumi," katanya.


5. Pikirkan "I" saat Anda menarik napas dan "am" saat Anda mengeluarkan napas. 

Lanjutkan mengulangi pengalaman ini saat Anda bernapas. Ini akan memperdalam tenang dan fokus batin. "Metode ini menerapkan pose yoga untuk pikiran," kata Bhava Ram.


6. Bawa kesadaran Anda ke pusat jantung Anda. 

"Pusat jantung," yang merupakan chakra keempat, atau titik energi dalam tubuh Anda, adalah tempat yang tepat di belakang tulang dada Anda. Fokuskan perhatian Anda di sana "seolah-olah itu adalah cahaya dari api lilin," katanya.


7. Hidup di saat ini. 

Ingatlah bahwa Anda berada di sini pada saat ini dan bahwa Anda memiliki semua yang anda butuhkan untuk memecahkan masalah Anda.  Jangan terhanyut memikirkan masalah masa lalu Anda. Jangan juga terlalu stres memikirkan masa depan yang belum terjadi.

Fokuslah pada hidup Anda saat ini. Fokuslah pada apa yang sedang terjadi saat ini. Live at the moment. Anda akan merasa jauh lebih nyaman dan senang.


8. Ingat bahwa kita semua terhubung. 

"Semua dari kita terhubung dengan semua yang ada," kata Bhava Ram. "Dan dalam keadaan ini, kesadaran mulai merenungkan tugas di tangan."

Latihan singkat ini akan membantu Anda tetap fokus dan pada saat itu, dan membantu Anda membuat keputusan bijaksana. Dan Anda dapat memanfaatkan keadaan itu dengan cepat setiap kali Anda memerlukannya. "Setiap saat sepanjang hari, jika Anda merasa stres di tempat kerja, semua yang perlu Anda lakukan adalah menutup mata Anda dan mengambil 10 tarikan nafas yang sangat dalam. Itu akan membuat Anda kembali ke fokus.

Meskipun latihan ini dibangun di atas prinsip-prinsip kuno yoga, hal ini berfungsi secara langsung pada otak kita secara kimia. Ketika kita berada dalam keadaan stres, yang sering karena urusan pekerjaan, kita berada dalam sistem saraf simpatik.

Ketika kita stres, kita memproduksi adrenalin dan kortisol, dan jika kita kelelahan hal itu mengurangi sistem kekebalan tubuh kita, kemampuan kita untuk mengambil makanan dari makanan, dan bertindak terampil. " Sistem saraf simpatik adalah apa yang merangsang respon lawan atau tinggalkan”

"Jika kita menutup mata dan mengambil napas lebih penuh, 10 jangkar diri dengan mantra ini, kita pindah ke sistem saraf parasimpatis," Bhava Ram menambahkan. Sistem saraf parasimpatis merangsang fungsi "beristirahat dan mencerna", dan melepaskan zat kimia otak dopamin dan serotonin. "Di sinilah semuanya menjadi harmonis kembali," katanya. "Pikiran kita menciptakan penyembuhan secara kimia."

Itulah cara mudah untuk menjadi pemimpin hebat. Anda bisa melakukannya di mana saja dan kapanpun. Selamat mencoba.
Diberdayakan oleh Blogger.